. . .

Peringati HUT RI Ke-74, Pemkab Lampura Gelar Lomba Tradisional

image_print

TRANSLAMPUNG.COM

LAMPUNG UTARA – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 74, Pemkab Lampung Utara mengadakan Lomba Tradisional tingkat seluruh Instansi di pemkab setempat, Selasa (13/08/19).

Kegiatan yang di laksanakan di halaman pemkab setempat ini turut dihadiri, wakil Bupati Lampura, Hi Budi Utomo, Sekretaris Daerah, Sopyan, Ketua TP-PKK, Hj Endah Kartika Prajawati, Kapolres Lampura, AKBP Budiman Sulaksono, Dandim 0412/LU, Letkol Inf. Krisna Pribudi, Para Kadis, Kabid, Kabag, serta seluruh ASN di lingkungan pemkab lampura.

Wakil Bupati Lampung Utara, Hi Budi Utomo mengatakan, Kita menyelenggarakan kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74 Tahun. Selain menyelenggaran Lomba Tradisional seperti Tarik Tambang, Trompah,dan Lomba Futsal, pemkab lampung utara juga menyediakan pelayanan kesehatan, seperti Donor Darah, cek golongan darat, cek koresterol, dan gula darah.

” Tujuan diselenggarakan ini juga untuk mengikat rasa persatuan dan kesatuan khususnya antara, Masyarakat, Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI dan Polri ” paparnya.

Melihat antusias dari aparatur sipil negara yang mengikuti kegiatan, Budi Utomo mengatakan, ” Alhamdulillah terlihat baik itu masyarakat,ASN,TNI, maupun Polri sangat antusias mengkuti berbagai macam kegiatan yang kita selenggarakan, ” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama Ketua TP-PKK, Hj Endah Kartika Prajawati, mengatakan, lomba tradisional yang digelar ini memiliki makna begitu besar yang artinya pada perjuangan zaman dahulu dibutuhkan kekompakan dan kebersamaan sehingga bangsa indonesia bisa merebut kemerdekaan dari para penjajah.

” Disini kita sangat bersyukur sekali melihat antusias dan semangat para peserta lomba untuk memeriahkan Hut kemerdekaan Republik Indoensia ke 74,” tuturnya (IWAN/ek)

error: Content is protected !!