. . .

Peringati HUT RI ke-73, Porles Pesawaran Gelar Berbagai Macam Perlombaan 

image_print

Salah satu peserta lomba mengambil koin dalam tepung di halaman Polres Pesawaran

TRANSLAMPUNG.COM, PESAWARAN -Memperingati HUT RI ke-73 berbagai macam cara pihak instansi untuk meyemarakan perhelatan yang setiap tahunya di adakan oleh istansi baik suasta mauapun pemerintahan dengan memeriahkan berbagai macam perlombaan.

Seperti halnya yang di lakukan oleh pihak Polres Pesawaran untuk meriahkan HUT RI ke-73 pihak polres menggelar berbagai macam perlombaan diantaranya lomba lari maraton 5 kilometer dan berbagai macam lomba lainya yang di adakan di halaman polres setempat, Sabtu (18/8/2018).

Menurut Kapolres Pesawaran, AKBP Syaiful Wahyudi, bahwa dalam acara yang di gelar untuk memeriahkan HUT RI ke -73 Ini pihaknya mengadakan berbagi macam perlombaan diantaranya perlombaan maraton 5 kilometer yang di ikuti seluruh angota  TNI dan Pori di wilayah hukum pesawaran serta para awak media, selain itu juga pihaknya melaksanakan lomba lari bakiak,menganbil koin dalam tepung dan ada yang lebih unik yang di adakan yakni lomba menangkap itik atau beberk di selokan.

“Kegiatan ini rutin kita lakukan setiap tahunnya yang memang wajib dilakukan di polres peswaran hal ini kita lakukan intinya untuk menyemarakan Ulang Tahun RI Ke -73 ,selain itu juga untuk menjalin tali silaturahmi dengan insan pers TNI dan Polri di wilayah hukum Pesawaran,”ucap Mantan Reskim Polresta Bandarlampung.

Lelih lanjut AKBP Sayful wahyudi mengatakan bahwa dalam dalam acara yang di gelar ini pihak polres telah menyediakan berbagai hadiah untuk para pemenang dalam perlombaan ini .

“Nah untuk para pemenang juara 1 lomba lari maraton 5 kilometer hadih yang kita berikan satu ekor kambing siap kurban. dan hadiah kambing ini memang sudah kita siapkan untuk wartawan yang menjuarai perlombaan lari maraton 5 kilometer.”ujarnya.

Sedangkan lanjut kaporles untuk hadiah perlombaan lainnya telah di sediakan  juga selain doorprize ada juga hadihnya berupa ayam hidup.

“Ya, sedangkan untuk lomba menangkap itik di selokan itu para  peserta yang mendapatkan boleh di ambil  apabila itik yang mereka dapat di tangkap ,”pungkasnya (ydn).