. . .

Peringati HUT RI ke-73, HPPL Rumbia Gelar Berbagai Pelombaan

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, RUMBIA – Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73, Himpunan Pemuda Pasar Lama (HPPL) Kecamatan Rumbia menggelar berbagai perlombaan yang diselenggarakan di kompleks pasar setempat, Sabtu (18/8).

Kegiatan perlombaan yang diikuti ratusan warga sekitar kompleks Pasar Lama dari anak-anak hingga orang dewasa ini berjalan cukup meriah.

“Alhamdulillah kita semua, terutama HPPL bisa menyelenggarakan berbagai perlombaan dalam rangka memperingati HUT RI yang ke 73. Dimana pesertanya bukan hanya anak-anak saja, tapi ibu-ibunya pun juga ikut berpartisipasi dalam perlombaan Tarik Tambang,” ujar Ketua HPPL Rumbia Edi Susanto, didampingi Wakil Ketua Tabah Suasono yang lebih akrab disapa Ison.

Lanjut Edi, selain perlombaan yang biasa diperlombakan untuk anak-anak seperti makan kerupuk, balap karung dan balap klereng menggunakan sendok, Pemuda Pasar Lama juga menggelar perlombaan untuk para remaja dan Ibu-ibu sekitar kompleks.

”Selain perlombaan untuk anak-anak, kita juga menggelar perlombaan untuk para remaja dan juga Ibu-ibu. Seperti lomba tarik tambang untuk ibu-ibu dan remajanya. Panjat Pinang khusus untuk para remajanya,“ jelas Edi.

Edi menambahkan, gelaran lomba ini dalam rangka untuk memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73.

“Selain untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI, perlombaan ini juga bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi antar warga. Terutama antar anggota HPPL agar semakin kompak dan semakin maju,” katanya.

Pihaknya meyampaikan bahwa kegiatan tersebut juga untuk memupuk rasa nasionalisme terhadap bangsa. “Tujuannya untuk mengenang para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia, negara kita yang tercinta ini,” tukasnya.

Edi mengharapkan, kedepannya kemeriahan peringatan HUT RI pada tahun depan lebih dari tahun ini. ”Semoga peringatan HUT RI tahun depan bisa lebih meriah dari sekarang, dan lebih banyak lagi perlombaan-perlombaan yang kita selenggarakan. Jadi bukan hanya masyarakat Kompleks Pasar Lama saja yang berpartisipasi tapi masyarakat dari dusun dan juga kampung lainnya,” tutupnya. (rnn/rid)