Peringati HUT RI Ke-72 TK Kesuma berikan Edukasi Melalui Perlombaan .

0
253
views

Para siswa TK Kesuma Sedang melakukan Perlombaan di Lapangan Sekolah setempat Senin (14/8).
TRANSLAMPUNG.COM,BANDAR LAMPUNG -Edukasi pemahaman tentang sejarah kemerdekan Negara Kesatuan Repoblik Indonesia ( NKRI) serta untuk mengisi peringatan HUT RI ke -72 pihak sekolah Taman Kanak -Kanak (TK) Kesuma Bandarlampung tanamkan kepada siswa melalui kegiatan perlombaan dan pawai Bendera.

Penyelenggaraan rutinitas tahunan menjelang HUT RI ini memang sering diisi dengan segala macam kegiatan seperti perlobaan baik yang di ikuti oleh siswa kelompok Belajar (Kober) dan siswa TK dan dalam perlombaan ini juga melibatkan orang tua siwa yang ikut serta dalam agenda tahunan ini.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini selain kita memberikan Edukasi kepada anak -anak didik semenjak usiadini dan kita juga memberika pemahaman wujud sebuah pengabdian terhadap bangsa dengan wujud mengadakan beberapa kegiatan perlombaan dan kegiatan lainya,”Kata Badriah selaku kepala Sekolah TK Kesuma beralamat di JL Pagar Alam No 129 Segala Mider Tanjung Karang Barat Kota Bandar Lampung ,Senin (14/8).

Para siwa TK Kesuma sedang mengikuti Pawai Bendera di iringi oleh orang tua dan dewan Guru .Senin( 14/8).
Menurut Badriah dari beberapa perlombaan yang telah di laksanakan ini merupakan penerapan Edukasi kepada siswa tentang pemahaman arti kesabaran serta arti bergotong royong untuk mencapai tujuan.

“Seperti perlombaan memasukan air dalam botol menggunakan lap busa disini kita memberikan Edukasi supaya para siswa sabar untuk melakukan suatu pekerjaan sehingga hasilnya nati akan mendapat kesempurna,”Ucapanya 

Selain itu juga lanjut Badriah dengan adanya perlombaan kerjasama antar siswa dan orang tua,pihaknya menerapkan salah satu perlombaan yakni memindahkan karet gelang dengan pipet dimana siswa dan orang tua memepunyai masing-masing 1 buah pipet sedotan,lalu karet gelang ini dibawak oleh siswa mengunakan pipet untuk di pindahkan kepada orang tuanya dengan cara menggigit pipet tersebut.

“Nah ini merupakan salah satu Edukasi bentuk kerjasama antar siswa dan orang tua dimana kegitan ini membutuhkan kesabaran dan kerjasama yang baik antara siswa dan orang tua siswa hal ini di lakukan untuk mencapai harapan yang sempurna, selain itu juga kebersamaan kita juga wujudkan dengan agenda pawai bendera yang diikuti siswa dan orang tua siwa,”Ucapnya. 

Lebih lanjut Badriah mejelaskan bahwa pihak TK Kesuma dalam melakukan agenda kegitan tidak hanya dalam peringatan HUT RI saja,melainkan dalam peringatan Hari-hari besar seperti peringatan hari RA.Kartini dan peringatan hari besar lainya.

“Kalau peringatan RA.Karti kita adakan perlombaan busana pakayan adat masing- masing darah serta kegiatan lainya yang menyangkut budaya bangsa .Nah untuk kegiatan Hut RI saat ini kita masih banyak melakukan perlombaan lainya sampai hari H nya nati,”Pungkasnya (ydn).