. . .

Peringati HUT Polantas, Polres Pesawaran Gelar Semarak Festival Satlantas Pesawaran 2018

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, PESAWARAN – Kepolisian Resort Pesawaran menggelar semarak festival Satlantas Pesawaran 2018 dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Polantas ke 63 tahun, pada Sabtu (1/9) bertempat di halaman Mapolres Pesawaran.

Dalam kesempatan itu, sekaligus dilaksanakan kampanye keselamatan berlalu lintas yang diikuti berbagai element. Dan penyerahan hadiah lomba video iklan layanan masyarakat, lomba selvie, sim keliling dan donor darah.

Kasat Lantas Polres Pesawaran, AKP Ridho Rafika mengatakan, dalam peringatan HUT Polantas ke 63 tahun ini, banyak sekali kegiatan yang dilakukan, selain mengkampanyekan tatacara berlalu lintas yang baik, Satlantas Polres Pesawaran juga menggandeng pamong-pamong setempat, guna memberikan pengertian kepada masyarakat, tentang berlalu lintas yang baik.

“Pamong-pamong setempat kita gandeng, mengingat karakteristik masyarakat di Pesawaran ini berbeda dengan dengan kabupaten lain. Ini semua agar masyarakat bisa dengan cepat memahami dan mematuhi peraturan berlalu lintas yang baik,” jelas dia.

Yang jelas, sambung Ridho, pihaknya berharap agar warga Pesawaran bisa meningkatkan kesadarannya dalam berlalu lintas, “Kalau bisa kesadaran itu muncul dari diri sendiri, bukan karena orang lain, ” imbuh dia.

Ridho juga menegaskan, khusus untuk anak-anak pelajar agar tidak mengendarai kendaraan bermotor, disarankan menggunakan sepeda, karena mayoritas kecelakaan lalu lintas terjadi pada usia pelajar.

Kedepan, lanjut dia, pihaknya akan melakukan MoU dengan pihak sekolah, agar siswa yang tidak patuh dan terbukti melakukan pelanggaran lalu lintas tidak dinaikan kelas. “Jadi nanti MoU dengan sekolah, bagi siswa yang melanggar dan tidak taat lalu lintas, sanksinya sampai dengan tidak dinaikan kelas,” tutur Ridho. (jef)