. . .

Peringati Hari Sejuta Pohon Sedunia, Polres Way Kanan Bersama Pemkab  Lakukan Gerakan Menanam Pohon

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, BLBANGAN UMPU – Hari Sejuta Pohon Sedunia diperingati pada 10 Januari, kegiatan ini berawal dari inisiatif warga dunia. Didasari banyaknya aktivitas manusia yang tidak sesuai kaidah pelestarian alam. Gunanya untuk menyadarkan masyarakat luas tentang pentingnya peran pohon, yang identik dengan hutan, bagi kehidupan makhluk hidup di dunia.

Kapolres Way Kanan AKBP Andy Siswantoro melalui Kabag Sumda Kompol Andri Yulianto menjelaskan bahwa menyadari hal tersebut banyak warga Indonesia yang juga ikut memperingati hari sejuta pohon, caranya bermacam-macam mulai dari seminar, reboisasi sampai penghijauan.
Peringatan kali ini Polres Way Kanan bersama Pemerintah Kabupaten Way Kanan melaksanakan gerakan menanam pohon serentak pada pada Jum’at (11/01/2019) dengan pembagian wilayah tanam di sepanjang jalan Mayjend Ryacudu KM 09 Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan dengan menggunakan alat seperti cangkul, linggis dan sekop.

Selain itu, tujuan penanaman pohon adalah salah satu langkah untuk mengantisipasi semakin tingginya angka pencemaran lingkungan dan dampak pemanasan global sehingga perlu mendapatkan dukungan dari seluruh komponen masyarakat. karena itulah Polres Way Kanan menyambut baik kegiatan seperti ini,” imbuh Kompol Andri.

Oleh sebab itu, tambahnya, kegiatan penanaman ini tidak boleh hanya berhenti pada proses penanaman, tetapi juga harus ditindaklanjuti dengan gerakan pemeliharaan tanaman. “Supaya pohon yang ditanam ini tumbuh berkembang dan bermanfaat buat lingkungan,” ungkapnya.(Rilis/Yudi)

error: Content is protected !!