. . .

Peringati Hari Pahlawan, Sekda : Jadilah Pahlawan Masa Kini.

image_print

TRANSLAMPUNG.COM (PANARAGAN)–Kemerdekaan saat ini bukanlah hanya sekedar kemerdekaan saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pendahulu negeri. 

Demikian sambutan Sekdakab Tulangnawang Barat (Tubaba) Herwan Sahri, dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November ke-74 dan Hari Kesehatan Nasional 12 November ke-55. 

Berdasarkan pantauan translampung.com, kegiatan tersebut berlangsung di Lapangan tribun Pemkab Tubaba, pada (11/11/2019) sekitar pukul 07.30. 

“Kemerdekaan saat ini bukanlah hanya sekedar kemerdekaan saja. Semangat yang ditunjukan para pahlawan dan pejuang tersebut hendaknya perlu terus ditumbuhkembangkan di dalam hati sanubari segenap insan Negara Republik Indonesia.” Kata Sekda dalam Pidatonya.

Menurut dia, dengan adanya Upacara peringatan ini, kita diingatkan kembali kepada peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surabaya sebagai salah satu momen paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan Indonesia. Pada pertempuran tersebut rakyat bersatu padu, berjuang, pantang menyerah melawan penjajah yang ingin menancapkan kembali kekuasaannya di Indonesia.

“Bangsa yang besar adalah Bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya, jangan biarkan tangan jahil merusak kesatuan dan persatuan negeri kita, sehingga menyebabkan Konflik satu sama lain, jadilah pahlawan masa kini dengan wujud nyata bekerja keras untuk Indonesia lebih maju.” Imbuhnya. (Dirman/Rian).

 

error: Content is protected !!