. . .

Peringati Hari Pahlawan, Polres Lampura Gelar Upacara Bendera

image_print

TRANSLAMPUNG.COM

LAMPUNG UTARA – Memperingati Hari Pahlawan dalam rangka mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur, Polres Lampung Utara menggelar Upacara Bendera yang dilaksanakan di lapangan mapolres setempat, Minggu (10/11/19).

Upacara yang dipimpin oleh Waka Polres Lampung Utara Kompol Zulkarnain diikuti oleh Para Kabag, Kasat, Kapolsek, Perwira Staf serta 1 peleton Sabhara, 1 peleton Sat Lantas, 1 peleton Staf, 1 peleton Polsek, 1 peleton Polwan, 1 peleton gabungan Sat Reskrim, Intelkam, Sat Narkoba, dan satu peleton PNS.

Dalam amanat upacara peringatan Hari Pahlawan oleh Menteri Sosial RI Juliari. P. Batubara yang dibacakan Waka Polres Lampung Utara Kompol Zulkarnain mengatakan bahwa seluruh pelosok tanah air dan Perwakilan RI di seluruh Negeri, kita dapat melaksanakan Upacara Bendera dan mengheningkan Cipta serentak selama 60 detik untuk memperingati Hari Pahlawan 10 November 2019 dengan khidmat.

Dengan Peringatan Hari Pahlwan diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan, sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Fathers kita Bung Karno yang menyatakan bahwa “hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menajdi bangsa yang besar”.

Selain itu peringatan Hari Pahlawan kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak – anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini, sebagaimana tema peringatan hari pahlawan masa kini.

Menjadi Pahlawan Masa Kini dapat diakukan oleh siapapun warga negara Indonesia, dalam bentuk aksi – aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI, seperti tolong menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat menggangu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain dan sebagainnya.

” Jangan biarkan keutuhan NKRI yang telah dibangun para pendahulu negeri dengan tetesan darah dan air mata menjadi sia-sia. Jangan biarkan tangan-tangan jahil atau pihak yang tidak bertanggungjawab merusak persatuan dan kesatuan bangsa. jangan biarkan negeri kita terkoyak, tercerai berai, terprovokasi untuk saling menghasut dan berkonflik satu sama lain,” ucap Waka Polres

Lanjut Waka Polres, hari pahlawan kiranya bukan hanya bersifat seremonial semata tetapi dapat diisi dengan berbagai akifitas yang dapat menyuburkan rasa nasionalisme dan meningkatkan rasa kepedulian untuk menolong sesama yang membutuhkan.

“Selamat Hari Pahlawan 2019, semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan bimbingan dan kekuatan kepada bangsa Indonesia agar dapat menjaga keutuhan NKRI yang telah diperjuangkan oleh para pendahulu negeri. Sekali lagi jadilah pahlawan masa kini yang membanggakan Negeri,” ujar Kompol Zulkarnain.(Iwan)

error: Content is protected !!