. . .

Peringati Hari Kartini, Pertamina Gelar Lomba Memasak

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG – Dalam merayakan Hari Kartini tahun ini, PT Pertamina (Persero) MOR II menggelar Lomba Memasak Serba Singkong, upaya edukasi menggunakan energi berkualitas yakni Bright Gas. Bertempat di Elephant Park Enggal, Bandarlampung Minggu (22/4).

Turut hadir Plt Walikota Bandarlampung yang diwakili istri Plt Walikota Bandarlampung sebagai pelaksana tugas Pembina TP PKK Kota Bandarlampung, Min Yuana Yusuf Kohar yang sekaligus disematkan menjadi Duta Bright Gas dan istri Calon Gubernur Provinsi Lampung, Yustin Ridho Ficardo. Selanjutnya dari pihak Pertamina, hadir General Manager PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region II Sumbagsel, Tatiek Erwin Hiswanto dan Region Manager Domestic Gas II, Teddy Bariadi.

“Masih dalam rangka mengapresiasi perjuangan semangat Pahlawan Perempuan Kartini, PT Pertamina MOR II merealisasikannya dengan mengedepannya peran ibu-ibu di Lampung. Sebelumnya kami sudah sering mendukung kontes memasak seperti ini dengan harapan dapat kembali memperkenalkan Bright Gas terutama untuk masyarakat yang mampu bisa beralih dari LPG bersubsidi yang merupakan tujuan utama Pertamina,” ujar General Manager PT Pertamina (Persero) MOR II Tatiek Erwin Hiswanto.

Lebih lanjut, ia juga sangat bersyukur Min Yuana Yusuf Kohar yang merupakan istri dari Plt Walikota Bandarlampung berkenan menjadi perwakilan Kota Bandarlampung bersedia menjadi Duta Bright Gas Bandarlampung.

Pertamina sendiri, melalui Fungsi Domestic Gas Region II Sumbagsel turut mendukung kegiatan lomba memasak ini dengan menyediakan Bright Gas untuk digunakan para peserta lomba. Penggunaan Bright Gas disini dimaksudkan untuk menunjukkan bahwa LPG harus digunakan sesuai peruntukkannya sehingga bisa tepat sasaran.

Erwin memaparkan, Bright Gas memiliki beberapa keunggulan, yang paling utama adalah teknologi valve ganda atau Double Spindle Valve System (DSVS) yang berfungsi mengurangi tekanan gas berlebih, dua kali lebih aman daripada tabung LPG biasa. Selain itu, Bright Gas juga sudah dilengkapi dengan segel hologram, sehingga isinya lebih terjamin dan konsumen bisa langsung mengetahui apakah tabung Bright Gas tersebut asli atau tidak.

Bagi para perempuan, Bright Gas juga menawarkan kenyamanan karena mudah dibawa dan tersedia di SPBU, Outlet terdekat, bahkan tersedia layanan antar via contact Pertamina hanya dengan menghubungi 1500000. Untuk di Lampung, saat ini harga Bright Gas varian 5.5 Kg untuk pembelian baru,beserta isinya adalah seharga Rp 277.500 dan untuk varian 12 Kg seharga Rp 450.000.

Sedangkan untuk isi ulang, konsumen hanya perlu Rp 72.500 untuk 5.5 Kg dan 141.000 untuk 12 Kg, sehingga Bright Gas juga lebih ekonomis dan lebih hemat. Sementara itu, Yustin Ridho Ficardo menyampaikan kebanggaannya bisa menjadi seorang pahlawan perempuan pada Hari Kartini.

“Perempuan tetap bisa menjadi pahlawan di era modern. Mungkin di Bandarlampung khususnya, perempuan masih bisa menjadi pahlawan dengan memasak makanan khas Lampung agar kuliner tradisonal tetap eksis,”tambahnya. (ynk/ynk/tnn)