Peringati Hari Kartini, DWP Dinas Pendidikan Lampura Gelar Lomba Olahan Ikan

0
635
views

Kotabumi – Memperingati hari Kartini ke-87 tahun 2016, Darma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) menggelar lomba olahan ikan.
Kegiatan tersebut mengusung tema
“Habis Gelap Terbitlah Terang, Bersama ibu yang sehat terciptalah keluarga kuat dan sejahtera”

Puji Astuti Imam, selaku ketua pelaksana kegiatan menjelaskan, bahwa diadakannya lomba olahan ikan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan ibu-ibu anggota Dharma Wanita Persatuan dalam menciptakan keluarga sehat, kuat dan sejahtera, dengan membudayakan mengkonsumsi ikan.” Peserta kegiatan lomba olahan makan ikan ini berjumlah 26 peserta yang berasal dari SD, SMP, SMA/SMK se-Kabupaten Lampura. Semua makanan yang disajikan harus berbahan dasar ikan dan kita lihat banyak kreasi yang dibuat dalam perlombaan ini,” Jelasnya, Selasa (19/4).

Sementara itu Ketua DWP Dinas Pendidikan Kabupaten Lampura, Nelly Kusriyanti Adrie mengatakan, diselenggarakannya kegiatan ini sebagai bentuk partisipasi anggota DWP Dinas Pendidikan dalam mendukung tugas suami untuk mewujudkan perubahan nyata. Sebagai program kerja Bupati Hi.Agung Ilmu Mangkunegara 3, 4, 5 hingga 10 tahun kedepannya.
Untuk para pemenang lomba lanjut Nelly, juara I hingga III serta harapan I hingga III akan memperoleh tropy dan bingkisan.” Untuk kreteria penilaian dimulai dari kreasi dan inovasi olahan ikan. Kemudian penyajian dan penampilan, cita rasa dan gizi serta aman dikonsumsi,”tuturnya.

Ditempat yang sama Penasehat Dharmawanita Disdik H.Adrie memberikan apresiasi yang tinggi kepada DWP khususnya DWP Dinas Pendidikan, baik dari tingkat PAUD hingga SMA yang sudah berpartisipasi memperingati hari kartini.
Tanpa adanya perjuangan Raden Ajeng Kartini, mungkin wanita tidak bisa memiliki peran apa-apa seperti jaman dulu. Namun dengan perjuangan gigih beliau memperjuangkan emansipasi wanita melalui gerakan wanita sehingga munculah Kartini-kartini di Indonesia ini.” Memang wanita tidak akan lepas dari kodratnya sebagai wanita. Untuk itu wanita memiliki peran ganda, saya ucapkan kepada ibu-ibu selamat ulang tahun. Mudah-mudahan kedepan dharmawanita persatuan dilingkup Disdik akan lebih berkiprah lagi,”pungkasnya.(Qin)

LEAVE A REPLY