. . .

Peringati Hari Ibu 2018, Jalasenastri Lanal Lampung dan YPKI Sosialisasi Kanker

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, LAMPUNG – Dalam rangka memperingati Hari Ibu tahun 2018, Jalasenastri Lanal Lampung, Cabang 3 Korcab III Daerah Jalasenastri Armada I mengadakan sosialisasi penyuluhan tentang Kanker Serviks bekerja sama dengan Yayasan Peduli Kanker Indonesia (YPKI) di Mako Lanal Lampung, Jumat (07/12)

Selain sosialisasi yang dilaksanakan bersamaan dengan arisan bulanan, para istri prajurit juga diberikan kesempatan melaksanakan pemeriksaan kesehatan kewanitaan dengan Pap Smear dan Mamografi di ruang Balai Kesehatan Lanal.

Ketua Jalasenastri Cabang 3 Korcab III Daerah Jalasenastri Armada I, Dini Agung Priyo S, menyampaikan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Ibu-Ibu yang telah berkenan meluangkan waktu untuk hadir dalam pertemuan tersebut.

“Kegiatan sepertu ini bertujuan untuk mempererat tali silahturahmi seluruh anggota Jalasenanstri Cabang 3 dan selalu menjaga kerukunan, kekompakan baik dalam organisasi maupun bermasyarakat, penyuluhan ini juga untuk menambah wawasan serta pengetahuan Ibu-Ibu tentang bahayanya penyakit kanker,” jelasnya.

Ketua Cabang 3 juga mengharapkan para ibu-ibu untuk selalu menjaga kesehatan baik dirinya maupun keluarganya.

“Melalui penyuluhan Kanker Serviks dan pemeriksaan Paps Smear dan juga Mamografi diharapkan Ibu-Ibu mencegah dari awal sehingga akan selalu sehat guna mendukung tugas suami dan menjaga keharmonisan keluarga,” harapnya.

Selain penyuluhan Kanker dari Yayasan Peduli Kanker Indonesia (YPKI) para ibu-ibu juga dengan aktif melaksanakan tanya jawab serta konsultasi langsung seputaran kesehatan yang dipimpin langsung oleh Ririn, S.Km. dari YPKI Lampung. (rls)