. . .

Peringati Hari Dharma Karya Dhika ke-73, Lapas Kotaagung Gelar Baksos dan Perlombaan

image_print

PEDULI SESAMA: Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, Kalapas Kelas II B Kotaagung, Sohibur Rachman dan jajarannya, menginisiasi baksos donor darah serta perlombaan olahraga antar-warga binaan, dalam rangka Hari Dharma Karya Dhika ke-73.

TRANSLAMPUNG.COM, TANGGAMUS – Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Kotaagung, Kabupaten Tanggamus, memperingati Hari Dharma Karya Dhika ke-73. Untuk menyemarakkan sekaligus memperingati hari istimewa tersebut, diselenggarakan bakti sosial donor darah dan kegiatan positif berupa perlombaan. Dalam donor darah dan perlombaan itu, baik warga binaan maupun jajaran pegawai lapas, terlibat aktif.

Kepala Lapas Kelas II B Kotaagung, Sohibur Rachman, A.Md.IP., S.Sos., M.H. mengatakan, baksos pelaksanaan donor darah di aula lapas setempat, dibantu oleh Unit Transfusi Darah RSUD Pringsewu pada hari ini (18/10) di Aula Lapas Kotaagung. Dia mengungkapkan, kegiatan ini sebagai wujud nyata jajaran Lapas Kelas II B Kotaagung terhadap sesama yang membutuhkan.

“Kami mencoba untuk membantu dan berguna bagi orang lain. Salah satunya adalah dengan mendonorkan darah kami untuk sesama yang membutuhkan. Kami mendorong petugas, agar bisa membantu mensukseskan kegiatan ini. Insyaallah apa yang sudah kami laksanakan menjadi amal bagi petugas kita,” ujar Sohibur Rachman.

Sementara perlombaan dan olahraga bagi warga binaan yang sudah berjalan, lanjut kalapas, dapat memberikan hal-hal positif yang bisa membangun kekompakan, kebersamaan, dan dapat mengeluarkan energi-energi positif mereka di lingkungan lapas.

”Selain itu, olahraga ini bertujuan untuk memberikan hiburan bagi mereka yang merasa terkekang dan mengalami kebosanan, serta dapat memperlihatkan bakat- bakat yang dimiliki para warga binaan tersebut,” tutur Sohibur.

Dia menambahkan, kegiatan seperti ini diagendakan minimal 3 atau 4 bulan sekali. Tidak hanya setahun sekali. Sehingga dapat memaksimalkan kegiatan pembinaan yang bersifat positif di lingkungan Lapas Kelas II B Kotaagung. (rls/ayp)