. . .

Peringati 1 Muharam, IJKP Bersama Satresnarkoba Pesawaran Santuni Anak Yatim

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, PESAWARAN – Sejumlah wartawan  yang tergabung dalam Ikatan Jurnalis Kabupaten Pesawaran (IJKP) bersama Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Pesawaran menyantuni anak yatim di Desa Sidodadi Kecamatan Waylima dan Desa Karang Anyar Kecamatan Gedongtataan Kabupaten setempat, Rabu (19/8/18).

Menurut ketua IJKP Andi Fauzi mengatakan bahwa hal ini di lakukan sebagai bukti  kepedulian IJKP bersama Satresnarkoba Polres Pesawaran terhadap masyarakat Pesawaran yang kurang mampu, dengan memberikan bantuan serta menyantuni  anak yatim. Dan hal ini juga dilaksanakan dalam rangka memperingati tahun baru Islam, 1 Muharam 1440 Hijriyah.

“Kegiatan yang bertajuk IJKP Peduli ini merupakan agenda rutin sejumlah wartawan , baik media cetak, elektronik, mau pun online yang tergabung di IJKP, sehingga keberadaan jurnalis ditengah masyarakat bukan hanya menyampaikan informasi, namun juga mampu untuk peduli dan berbagi kebahagian dengan sesama,” kata Andi Fauzi .

Andi Fauzi juga  menjelaskan bahwa kegiatan yang dilaksanakan bersama Satresnarkoba Polres Pesawaran merupakan bentuk sinergi antara IJKP dan Polres Pesawaran untuk persuli kepada masyarakat tidak mampu serta memberikan santunan kepada anak yatim.

“Saya ucapkan banyak  terima kasih atas dukungan yang diberikan Satresnarkoba sehingga kegiatan ini  dapat terlaksana dengan baik,” ucapnya .

Sementara itu, Kasatresnarkoba Polres Pesawaran, AKP Fatkhurrahman melalui Kanit Narkoba Ipda Zainal, mengapresiasi dan mengaku bangga atas kiprah yang dilakukan oleh  kepada IJKP, meskipun  usianya baru dua tahun sudah memberikan manfaat serta bisa memberikan  contoh bahwa wartawan juga peduli sesama.

“Saya sangat mengapresiasi kepada IJKP atas bentuk kepeduliannya terhadap sesama, dan saya berharap kegiatan ini dapat menjadi agenda rutin IJKP bersama elemen masyarakat dan pihak terkait dan  berharap sinergi antara IJKP dan Polres Pesawaran dapat terus ditingkatkan.,” pungkasnya. (*/ydn)