. . .

Peringatan MTQ Dishub Tubaba Siapkan Lahan Parkir 1,5 KM Badan Jalan Gratis.

image_print

TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN.

Peringatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Provinsi Lampung ke-47 di Kabupaten Tulangbawang Barat (TUBABA). Pada (26/4/2019) mendatang. Dinas Perhubungan (DISHUB) Kabupaten setempat siapkan lahan parkir sepanjang 1,5 kilometer badan jalan secara gratis.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan Marwan Aziz kepada translampung.com saat dihubungi melalui sambungan telepon pada (16/4/2019) pukul 15.17 Wib.

Menurutnya, upaya penataan sejumlah kendaraan tamu dan peserta MTQ dari 15 Kabupaten Kota se-Provinsi Lampung, pihaknya akan mensterilkan sepanjang badan jalan dari simpang Tiyuh (Desa) Tirta Makmur hingga lokasi Tugu Rato Nago Besanding Kelurahan Panaragan Jaya Tulangbawang Tengah, sepanjang 1,5 kilometer.

“Untuk lahan parkir VIP nya itu akan kita arahkan di depan Kompleks Islamic center.” Kata Marwan.

Sementara, terkait Jumlah Personel Dishub yang kita kerahkan sebanyak 25 pegawai TKS yang nantinya,  akan ditempatkan pada setiap perempatan dan persimpangan jalan. Selain itu, kita juga akan mengerahkan tenaga dari pihak pengelola parkir dan satuan Pol PP guna mengatur kendaraan yang akan diparkirkan.

“ Untuk mengatur kendaraan itu akan dilakukan pihak pengelola parkir sejumlah 10 orang, yang dibantu oleh petugas  Pol PP.” Jelasnya.

Terkait kendaraan yang terparkir di sepanjang badan jalan dari simpang tirta ke arah tugu rato, itu tidak akan dilakukan pungut biaya, gratis. Khusus untuk kontingen karena mereka telah memiliki  stiker pree parkir.

“ Namun, seluruh kendaraan roda dua milik  masyarakat pengunjung, yang terparkir di pekarangan rumah warga sekitar.  Itu akan kita lakukan penarikan biaya parkir oleh pihak pengelola parkir secara resmi, dan berdasarkan nilai yang tertera dalam karcis dari Dishub, tidak dapat lebih. Soal keamanan kendaraan,  itu semua sudah kewenangan pihak Pol PP dan Kepolisian.” Imbuhnya (Dirman).

 

error: Content is protected !!