. . .

Peran Aktif Duta Seni Sosilisasikan Pariwisata dan Budaya

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, KALIANDA – Plt Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto, apresiasi Duta Seni Lamsel yang telah mengaharumkan nama Lampung Selatan.

“Saya sangat menghargai yang telah dilakukan adik-adik ini, karena telah membawa dan mengharumkan serta mengenalkan nama dan kultur budaya Lampung Selatan. Apa salahnya dihargai dan dihormati,” kata Nanang diruang kerjanya, Senin (3/9).

Selain itu, lanjut Nanang perkembangan di dunia seni khususnya pariwisata juga harus dikembangkan melalui kegiatan yang nantinya akan dilakukan oleh Duta Seni Lamsel seperti sosialisasi wisata.

“Yang menjadi kelemahan kita,  kurang kepedulian terhadap lingkungan, padahal potensi wilayah kita luar biasa. Tugas adik-adik inilah mmberikan sosialisasi wisata di Lamsel, bahwa alam Lamsel sangat luar biasa dan perlu sentuhan dari setiap element masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Duta Seni Lamsel, Yulia Dwi Larasati mengungkapkan, salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mengembangkan potensi wisata Lamsel yaitu dengan membuat video pariwisata Lamsel. Oleh karena itu, mereka menginginkan adanya kepedulian dari Pemkab setempat.

“Membuat suatu video pariwisata di Lamsel, yang tokohnya nanti diperankan oleh kami. Tetapi karena kami tidak ada anggaran jadi belum berjalan dan alhamduilillah saat ini ada kepedulian,” pungkasnya. (jhn)