Warning: mysqli_real_connect(): Headers and client library minor version mismatch. Headers:50559 Library:100131 in /var/www/vhosts/translampung.com/public_html/wp-includes/wp-db.php on line 1531 Perajin Bonsai di Lampung Timur Taruh Harapan Pada Herman HN - Sutono -
Perajin Bonsai di Lampung Timur Taruh Harapan Pada Herman HN – Sutono

TRANSLAMPUNG.COM, LAMPUNG TIMUR – Calon Wakil Gubernur Lampung nomor urut 2 Sutono, Kamis (7/6) menyambangi para pengrajin bonsai di Desa Tanjung Tirto, Kecamatan Waybungur, Lampung Timur.

Dalam kunjungannya tersebut, para pengrajin bonsai berharap kepada Pasangan Calon Gubernur-Wakil Gubernur Lampung Herman HN-Sutono agar ke depan ada pembinaan khusus, terutama dalam hak membantu pemasaran.

Pasalnya, bonsai merupakan salah satu jenis tanaman yang hanya digemari oleh sebagian kecil masyarakat, karena harganya yang relatif tinggi.

“Kami berharap ke depan ada pemimpin yang lebih memperhatikan kami sebagai petani bonsai. Artinya, perlu ada pembinaan khusus agar bonsai ini tak hanya sebagai hobi saja, tetapi juga menghasilkan,” ucap salah satu pengrajin bonsai.

Menanggapi hal ini, Sutono berkomitmen jika dirinya terpilih akan lebih memperhatikan para petani bonsai, termasuk memberikan penyuluhan tentang cara bercocok tanam, sampai pemasaran bonsai itu sendiri.

“Pendidikan dan pertanian yang kita tawarkan ini merupakan paket lengkap. Jadi, bukan hanya ada penyuluhnya, melainkan juga harus ada literasi, atau buku bacaan tentang berbagai macam tanaman di lingkungan petani bonsai tersebut,” ujar Sutono.

Sutono juga mengatakan, dirinya bakal menggelar even seperti festival bonsai atau semacamnya, sebagai wadah untuk pemasaran. “Jadi, kalau bonsainya terlihat indah saat pameran, kan bisa dilirik peminat. Ini juga bantu pemasaran,” jelasnya.(rls/jef)

News Reporter