. . .

Peraih Emas akan Diarak Keliling Garut

image_print

ASIAN GAMES 2018

TRANSLAMPUNG.COM, TAROGONG KIDUL – Masyarakat Garut hari ini (3/9) akan menyambut kedatangan para pesilat yang berhasil meraih emas di Asian Games 2018.

Rencananya, mulai dari masyarakat, tokoh, pejabat,  serta anggota  DPRD turun langsung menyambut para pendekar yang telah mengharumkan nama Indonesia tersebut.

“Sebagai apresiasi atas prestasi membanggakan mereka, kita akan sambut antusiasi kedatangannya di Garut,” ujar Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Garut Dr Ir H Abdusy Syakur Amin MEng kepada wartawan, Minggu (2/9).

Penyambutan atlet ini, akan dipusatkan di persimpangan Jalan Raya Otto Iskandar Dinata (Otista)-Jalan KH Anwar Musaddad, Kubang, Tarogong Kaler. Kemudian para atlet diarak keliling di wilayah perkotaan Garut dari mulai Jalan Otista sampai kawasan Alun-alun Garut.

“Rencananya, setelah di arak keliling di wilayah Kota Garut, akan ada acara seremonial sederhana di Babancong Alun-alun, kemudian dilanjutkan ramah tamah di Pendopo,” terangnya.

Syakur mengatakan berdasarkan informasi para atlet pencak silat asal Kabupaten Garut yakni  Nunu Nugraha, Anggi Faisal dan Asep Yuldan Sani (tim putra) dan Lutfi Nurhasanah, Gina Tri Lestari, Pramudyta Yuristya (tim putri) dijadwalkan berangkat dari Jakarta yakni hari ini (3/9) sekitar pukul 06.00. “Diperkirakan sampai Garut itu pukul 10.00-11.00 siang, jadi kita siap-siap dari pagi di lokasi penyambutan,” tuturnya.

Penyambutan nanti, kata dia, juga bertujuan memotivasi masyarakat Garut agar selalu berprestasi di bidang apapun khususnya olahraga. ”Kita ingin memperlihatkan bahwa dengan prestasi, dibidang apapun bisa ikut membangun Garut lebih baik lagi,” tandasnya. (yna/fin/tnn)

 

error: Content is protected !!