. . .

Pera Saputra Ajak Warganya Jaga Pembangunan Desa Kubu Hitu

image_print
KOTABUMI – Pesatnya pembangunan Desa Kubu Hitu Kecamatan Sungkai Barat Kabupaten Lampung Utara dapat dirasakan mamfaatnya oleh masyarakat setempat.
Pembangunan yang berasal dari Dana Desa (DD) Tahun 2018, Diprioritaskan oleh Kepala Desa Kubu Hitu Pera Saputra pada pembangunan fisik dan insfruktur jalan di desa tersebut
” Allhamdulillah saat ini Desa Kubu Hitu kalau malam sudah terang kayak kota, Semenjak terpasangnya 325 unit lampu jalan didepan rumah penduduk,” ucap Kepala Desa Kubu Hitu Pera Saputra.
Dana Desa (DD) tahun 2018 lanjut Pera kita prioritaskan untuk pembangunan fisik dan insfratruktur jalan seperti pembangunan jalan lapen sepanjang 416 meter yang terletak didusun 1, yang mana jalan lapen itu merupakan jalan penghubung puskesmas rawat inap Kubu Hitu ke Kantor Kecamatan dan Pondok Pesantren Istiqlal Pimpinan KH Sonhaji Aziz.
Selain itu untuk membantu masyarakat pada saat kemarau, kita juga membuat sumur bor di beberapa titik di desa kubu hitu. Ujar Pera
Dikatakannya lagi setiap tahapan pencairan DD Itu langsung kita alokasikan, Seperti pada tahapan 60 persen, Itu langsung kita alokasikan dengan membuka badan jalan desa sepanjang 2.600 meter yang terletak didusun 4, Kemudian jalan underlagh dengan lebar 3 meter panjang 725 meter didusun 1, Serta gorong gorong dan Tembok Penahan Tanah (TPT) ditambah dengan pembangunan ruangan kepala desa ukuran 4 x 7 meter, ucapnya
Lanjut Pera, Pembangunan yang kita lakukan ini merupakan usulan dari masyarakat yang kemudian kita musyawarahkan bersama dengan kesepakatan bersama.
Harapan saya semoga apa yang telah kita bangun ini dapat dirasakan mamfaatnya oleh masyarakat, Sehingga dapat lebih meningkatkan taraf hidup perokonomian keluarganya, Oleh karna itu mari sama sama kita rawat dan jaga apa apa yang telah kita bangun ini agar tidak cepat rusak, pungkasnya (Iwan/Ek)