Penyimpangan Dana Desa Tiyu Terang Mulya: Telah Didalami Kejari Tuba.

0
548
views

TRANSLAMPUNG.COM

PANARAGAN–Pihak Kejaksaan Negeri Menggala Kabupaten Tulang Bawang (Tuba) telah menerima berkas dan ‎segera mendalami Kasus Penyimpangan Dana Desa (DD) Tiyuh Terang Mulya, Kecamatan Gunung Terang, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba).

Hal tersebut  diungkapkan oleh Miryando eka putra SH.MH, selaku  Kasi intel Kejari Tuba, di dampingi Andi, selaku Intel Kejari  yang ditugaskan oleh Miryando untuk melakukan pendalaman atas dugaan kasus yang diilakukan Kepala Tiyuh Terang ‎mulya, Solidah.

Menurut ‎Miryando, sebelumnya dia membenarkan bahwa Pihaknya telah memanggil Kepala Tiyuh Terang Mulya Solidah,  untuk diminta keterangan dan data awal yang dimiliki, upaya kelengkapan pemeriksaan, ironisnya, dugaan pelaku tersebut datang ke Kejaksaan tidak membawa data yang diminta.

‎” saya telah tugaskan tim Intel Kejari untuk mulai melakukan pemeriksaan kepada kepala Tiyuh Terang Mulya Solidah.  dan meminta terlapor datang ke Kantor Kejaksaan Negeri Menggala untuk menyampaikan data yang kami minta agar dapat di pelajari dan diselidiki lebih dalam.” Kata miryando, saat di Hubungi Trans lampung.com melalui Via telpon pada (22/2/2017).

‎Sementara itu Andi, selaku pegawai intel Kejari Tuba yang ditugaskan oleh Miryando untuk mengkawal kasus tersebut mengatakan. pihaknya telah melakukan pemanggilan terhadap Kepala tiyuh terkait, untuk melengkapi data yang diminta oleh pihak Kejari Tuba, dan data tersebut telah diterima oleh pihaknya untuk didalami  lebih lanjut.

‎” Perkembangan terakhir atas dugaan penyimpanan Dana Desa saat ini, dalam tahap pemeriksaan awal dan pengumpulan data, berkas yang kami minta dari Solidah, sudah kami terima.  hanya saja saya belum laporan dengan Kasi Intel Kejari Miryando, sebab beliau saat ini sedang tugas luar Provinsi.” Jelas nya.‎

PENULIS: Dirman.