. . .

Penyerahan MoU Kerjasama Terhadap Politeknik, Bupati: Saya Tidak Mau Dengar Bahasa Titipan.

image_print

TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN.
Bupati Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) lampung. Umar ahmad.,Sp, resmi menyerahkan Draf Memorandum of Understanding (MoU) kerjasama antara Politeknik kelapa Sawit Citra‎ Widya Edukasi terhadap pemkab Tubaba.

Kegiatan tersebut berlangsung diruang rapat Dinas Pendidikan Kabupaten Tubaba, ‎di Tiyuh (Desa) Kagungan ratu Kecamatan Tulangbawang Udik Kabupaten setempat pada (8/8/2018) pukul 11:00 Wib.

‎Menurut Umar, kerjasama dimaksut upaya alternatif memberikan beasiswa terhadap siswa siswi asal Kabupaten Tubaba sebagai langkah lanjutan pendidikan di Kampus Politeknik Sawit Citra Widya Edukasi, dan program studi III Budidaya perkebunan kelapa sawit, dengan harapan kabupaten Tubaba yang bernotabene wilayah rawa lebih luas dari daratan dapat memberikan manfaat positif bagi masyarakat nantinya.

” Pemkab Tubaba menyiapkan beasiswa untuk 30 siswa siswi yang nantinya diterima dikampus Politeknik Kelapa Sawit dengan ketentuan, seluruh calon perserta harus berdomisili warga Tubaba dengan lulusan SMA,MA dan SMK yang telah dinyatakan lulus oleh pihak sekolah asal tahun 2017-2018. Untuk informasi pendaptaran peserta dapat langsung mendatangi Dinas Pendidikan Tubaba atau langsung ke Politeknik.” Kata Bupati saat dikutip Translampung.com.

Dengan adanya program tersebut Bupati Tubaba sangat mengapresiasi ‎bahkan pihaknya berharap, anak-anak Kabupaten setempat nantinya mampu meningkatkan mutu pendidikan dibidang perkebunan khusunya kelapa sawit yang cukup menjanjikan untuk kesejahteraan kehidupan masyarakat.

” Saya minta kepada seluruh peserta dapat sungguh-sungguh mengikuti pendaptaran hingga lulus dengan hasil yang terbaik, dan saya tidak mau adanya bahasa tiitipan. Intinya, seluruh peserta yang lulus itu benar-benar hasil kerja kerasnya sendiri juga bedasarkan nilai terbaik, sekali lagi saya tekankan tidak ada bahasa titipan dari pihak manapun, dan pemkab tidak akan mengurusi masalah itu, biar pihak Kampus semua yang menentukannya lulus tidaknya peserta terkait.” Katanya.

‎Lanjut Bupati, terkait pasilitas Beasiswa yang diberikan oleh Pemkab Tubaba terhadap seluruh siswa siswi tersebut berupa, Bebas Biaya Pendidikan, Biaya tempat tinggal, biaya Transportasi (PP) hingga biaya Buku

” Untuk informasi jadwal pendaptaran telah dilakukan sejak 30 juli hingga 21 agustus 2018 saat ini, tentunya dilanjutkan melalui syarat tes tertulis, wawancara, pada 24-25 agustus 2018 pukul 08:00 Wib, pengumuman seleksi 27 agustus 2018, hingga registrasi akhir penandatanganan kotrak beasiswa 13 september 2018 dikampus Politeknik Kelapa Sawit Citra Widya Edukasi Bekasi Jawa Barat (Jabar).” Imbuhnya (Dirman)
‎‎

 

error: Content is protected !!