. . .

Penyebaran TIB Merangsek Masuk Tubaba, Midian: Kami Tunggu Perintah Pusat.

image_print

TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN.
Penyebaran Tabloid Indonesia Barokah (TIB), kini telah merangsek masuk di wilayah Kabupaten Tulangbawang Barat (TUBABA) Lampung, melalui Kantor Pos Kelurahan Dayamurni, Kecamatan Tumijajar, Kabupaten setempat.

Hal tersebut diketahui dari hasil penyelidikan elisitasi atau wawancara oleh Badan Pengawan Pemilu (BAWASLU) Tubaba pada Sabtu (26/1/2019) sekitar pukuk 09:00 WIB. Terhadap beberapa sumber, terkait penyebaran Tabloid Indonesia Barokah di wilayah setempat.

Menurut Ketua Bawaslu Tubaba Midian,S.Sos mengatakan. Untuk saat ini terkait penyebaran Tabloid Indonesia Barokah tersebut, benar. Telah masuk di Tubaba melalui Kantor Pos Daya Murni. Dari hasil pendataan yang dilakukan Bawaslu, Tabloid tersebut hendak ditujukan ke beberapa Pondok Pesantren (PONPES) yang ada di Tubaba diantaranya.

” kode Pengasuh 594, Ponpes Al Mukhlisin, Tiyuh (DESA) Mulya jaya, kecamatan Tulangbawang Tengah, Tubaba. Kode Pengasuh 595, Ponpes Tri Bhakti An Najah Tiyuh (DESA) Mulya Kencana kecamatan Tulangbawang Tengah, Tubaba. Kode pengasuh 596, Ponpes Mathlaul Ulum Kelurahan Mulyo Asri Kecamatan Tulangbawang Tengah Tubaba. Kode pengasuh 598, Ponpes Istiqomah Islamiah Kelurahan Panaragn Jaya kecamatan Tulangbawang Tengah Tubaba. Kode Pengaauh 599, Ponpes Bustanul Ulum Tiyuh (DESA) Candra Kencana kecamatan Tulangbawang Tengah Tubaba.
Kode Pengasuh 600, Ponpes Darul Hidayah, Kelurahan Panaragan Jaya Indah, kecamatan Tulangbawang Tengah Tubaba. Kode Pengasuh 607, Ponpes Darussalamah Tiyuh (DESA) Candra Kencana, Kecamatan Tuba Tengah Tubaba.
Kode Pengasuh 608, Ponpes Nahdhatul Ba’diah Tiyuh (DESA) Tirta Makmur, kecamatan Tulangbawang Tengah Tubaba. Kode Pengasuh 609, Ponpes Mathla’ul Ulum Kelurahan Mulya Asri Tulangbawang Tengah, Tubaba. Kode Pengasuh 610, Ponpes Falahul Mutaqim Kelurahan Panaragan Jaya Rt003-Rw008, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Tubaba.” Kata Ketua Bawaslu kepada translampung.com Via Telpon pada (28/1/2019) pukul 12:13 WIB.

Sementara itu lanjut dia, untuk Data Tabloid Indonesia Barokah yang sudah masuk atau tersalurkan ke Ponpes-ponpes di Wilayah Kecamatan Tumjajar pada hari Selasa 22 Januari 2019 beberapa waktu lalu sebagai berikut. Ponpes Asuniyah, Ponpes MHM, Ponpes Nurul quran Tiyuh (DESA) Margo Dadi, dan ponpes lainnya se-Tubaba. Sedangkan untuk 11 Amplop Tabloid Masih tersimpan di Kantor Pos Dayamurni, namun pihak Bawaslu tidak bisa melakukan penyitaan dikarenakan belum ada perintah dari pusat terkait untuk menindak lanjuti hal tersebut.

” jika ada pihak yang melapor terkait Tabloid barokah kami Bawaslukab Tubaba akan menindak lanjuti sesuai mekanisme Peraturan Bawaslu No 07 tahun 2018. Bahkan, kami Juga sudah berkoordinasi kepada pihak Panwascam dan PPL yang ada di wilayah Tubaba untuk selalu memantau penyebaran Tabloid Indonesia Barokah tersebut.” Imbuhnya (Dirman)

error: Content is protected !!