. . .

Pengusaha Taiwan Patungan Bantu Pengungsi

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, MAKASSAR, FAJAR –– Gelombang dukungan terus hadir terhadap korban gempa dan tsunami di Palu dan sekitarnya. Kali ini, datang dari para pengusaha asal Taiwan.

Direktur Yayasan Amal Tiga Roda, Frank Chiang, mengutarakan, yayasan yang dipimpinnya tersebut berkumpul para pengusaha asal Taiwan yang punya bisnis di Indonesia.

“Ada 230-an anggotanya. Saat ada peristiwa kemanusiaan, kami tinggal diam saja,” terangnya, saat berkunjung ke Redaksi FAJAR,

Senin, 8 Oktober.

Seperti peristiwa gempa di Lombok. Yayasan Amal Tiga Roda ikut mendonasikan bantuan. Kalau dinominalkan, sebutnya, itu hampir Rp800 juta. Untuk peristiwa di Sulteng demikian, anggaran Rp1 miliar telah disiapkan.

“Namun donasinya kami konversi ke bentuk barang. Kami lihat makanan sudah banyak. Jadi kami fokus bantu untuk pakaian, selimut, tenda bahkan, material bahan bangunan. Itu supaya tepat sasaran,” jelasnya.

Kondisi di Sulteng, lanjutnya, tak perlu bicara banyak. Namun, butuh aksi konkret dan tindakan yang efisien untuk mengurangi beban masyarakat yang tertimpa musibah.

“Hari ini (kemarin) saya kembali ke Jakarta dulu. Infokan kepada teman-teman kondisi terkini serta mengecek kesiapan teman-teman. Kami ingin bersinergi dengan Yayasan Kemanusiaan FAJAR, supaya bantuan segera sampai,” urai Frank. (*)

 

error: Content is protected !!