. . .

Pengurus Koni Lampung Selatan Dilantik, Nanang : Berdayakan Pemuda Pemudi Lamsel

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, KALIANDA – Para anggota pengurus Kominte Olahraga Nasional Indonrsia (Koni) Kabupaten Lampung Selatan hendaknya dapat membina para pemuda dan pemudi Lampung Selatan.

“Berdayakan para pemuda pemudi di Lampung Selatan. Jauhi mereka dari Narkoba dengan Olahraga. Mantapkan organisasi ini dengan baik dan saling percaya,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto menghadiri pelantikan pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kabupaten Lamsel masa bakti 2018-2022, di Aula Sebuku, rumah dinas bupati Lamsel, Kamis, (6/12/2018).

Selain itu, lanjut Nanang juga mengajak para camat untuk dapat mendukung program Koni yang akan melakukan road show ke desa-desa guna mencari bibit-bibit atlet yang berpotensi.

“Camat-camat tolong bantu Koni kita, mereka akan melakukan road show ke Desa mencari bibit-bibit atlit yang potensial,” kata dia.

Sementara itu, Ketua Koni Lamsel yang baru, Rudi Apriadi mengatakan akan melakukan pembinaan Komite Olahraga Kecamatan (KOK) dengan melakukan penjaringan atlet berprestasi dengan road show turun ke bawah.

“Kami akan keliling mencari atlet-atlet yang berbakat untuk disiapkan pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Lampung yang akan datang,” kata Rudi saat menyampaikan sambutannya.

Sementara, Wakil Ketua I Koni mewakili Ketua Umum Koni Provinsi Lampung, Hanibal mengharapkan Kepengurusan Koni Kabupaten Lamsel yang baru dilantik dapat meningkatkan kualitas para atlet-atlet lokal menjadi lebih baik lagi kedepan.

“Saya minta semua pengurus yang baru dapat ikut aktif semaksimal mungkin untuk mempersiapkan atau mencari atlet yang nantinya bisa mewakili Provinsi menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan datang,” kata Hanibal.

Informasi yang dihimpun, Pelantikan itu berdasarkan Surat Keputusan Ketua KONI Provinsi Lampung Nomor : 26 tahun 2018, tentang Pengukuhan Personalisasi Pengurus Koni Kabupaten Lampung Selatan periode 2018 – 2022. (Jhn)