Pengurus Karang Taruna Waykanan Persiapkan Pelantikan

0
507
views

translampung.com – Pengurus Karang Taruna Kabupaten Way Kanan adakan rapat perdana Pengurus Karang Taruna Periode 2016-2021 yang diselenggarakan di Gedung Pemuda Kabupaten Way Kanan, Sabtu (16/4).

Karang Taruna Kabupaten Way Kanan pasca Temu Karya pada bulan Februari lalu akan segera melaksanakan pengukuhan pelantikan pengurus periode 2016-2021 yang dijadwalkan sebelum memasuki bulan suci Ramadhan.

Hadir Dalam rapat perdana tersebut Pengurus Karang Taruna periode 2016-2021 dan anggota Karang Taruna yang ada di 14 kecamatan se Way Kanan.

Sebagai organisasi plat merah, Karang Taruna harus ikut andil dan berperan dalam pembangunan Kabupaten Way Kanan. Terutama dalam hal pembangunan sumber daya manusia, khususnya bagi para pemuda, apalagi didukung oleh support anggaran yang telah dianggarkan oleh Pemerintah baik itu melalui APBD maupun alokasi dana desa yang ada ditiap kampung.

Ketua Karang Taruna, Sairul Sidiq menekankan bahwa Karang Taruna dibawah kepemimpinannya periode 2016-2021 berusaha akan memberikan nama baik dan kontribusi nyata dengan melaksanakan agenda program kerja yang telah disusun bersama pengurus.

“Di Way Kanan ini terus terang Karang Taruna belum punya nama. Bahkan secara pribadi saya malu jika Karang Taruna tidak ikut berkontribusi dalam upaya pembangunan sumber daya manusia khususnya pemuda di Kabupaten ini. Maka dalam rapat musyawarah pengurus Kabupaten ini telah disusun berbagai program kerja yang utamanya berkaitan dengan usaha kesejahteraan sosial,” ujar Sairul yang baru terpilih sebagai ketua karang taruna pada Februari lalu.

Masih menurut Sairul, program kerja yang segera akan dilaksanakan antara lain penyuluhan manajemen organisasi bagi karang taruna di tingkat kecamatan dan kampung, advokasi dana desa dan pengajian pemuda.

Senada juga disampaikan wakil ketua Hamim Akbar, bahwa karang taruna juga berupaya membangun pengembangan usaha ekonomi produktif, koperasi dan kelompok usaha bersama agar karang taruna yang ada di kampung-kampung dapat berdaya saing.

“Setiap karang taruna kampung jika memiliki usaha ekonomi produktif, pastinya juga akan meningkatkan penghasilan dan derajat ekonomi bagi anggota karang taruna itu sendiri. Apalagi sekarang ini sudah ada alokasi dari ADD yang memberikan anggaran minimal 20 juta kepada karang taruna kampung. Hal inilah yang harus dikelola dan dimanfaatkan dengan baik oleh karang taruna yang ada di tiap kampung,” jelas Hamim yang juga menjabat kepala kampung Pulau Batu, Negeri Agung.

Untuk diketahui, Karang Taruna Kabupaten Way Kanan pasca temu karya pada bulan Februari akan segera melaksanakan pengukuhan pelantikan pengurus yang dijadwalkan sebelum memasuki bulan suci Ramadhan. (FW)

LEAVE A REPLY