Penghargaan KB Kesehatan Tingkat Nasional

0
98
views

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG- Kabupaten Pesawaran pendapat penghargaan KB Kesehatan tingkat Nasional.

Bupati Pesawaran Dendi Romadhona Kaligis , mengucapkan terimakasih kepada pemerintah pusat karena sudah memberikan kepercayaannya kepada Kabupaten Pesawaran. “Alhamdullilah , Kabupaten Pesawaran mendapat penghargaan KB Kes tingkat Nasional. Di Desa Rejo Sari, Kecamatan Way Ratai,” ungkapnya, Sabtu (15/7) di PKOR ,Wayhalim, Bandarlampung.

Dilanjutkanya bahwa desa tersebut telah mencontohkan , Rejo Sari memiliki kriteria peniliaan yang sempurna dari Pemerintah pusat. Dimana setiap poin-poin yang diinginkan oleh kegiatan program yang ada di pusat dapat berjalan sebagaimana mestinya dan dapat dilaksanakan oleh masyarakat desa tersebut.

“Saya berharap kepercayaan dari pemerinta pusat merupakan cambuk bagi kami dalam rangka meneruskan dan menyiarkan kegiatan KB Kesra di seluruh Kabupaten Pesawaran ini agar dapat menyeluruh,” ujarnya.

Sementara itu Menteri Koodinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani bahwa Penerapan program Keluarga Berencana (KB) di Indonesia masih terbilang lemah. Sebab, hingga saat ini masih banyak terdapat masyarakat yang memiliki anak lebih dari dua masih dan belum mampu memenuhi kebutuhan hidup jasmaninya.

Bupati Lampung Barat Mukhlis Basri yang merupakan satu-satunya kepala daerah yang mendapatkan penghargaan atas jasa pembangunan dalam bidang pembangunan kependudukan dan BKKBN.

Disisi lain Surya Chandra Surapaty menjelaskan dengan kegiatan bertema Dengan Harganas kita bangun karakter bangsa melalui keluarga yang berketahanan ini diharapkan dapat menjadi pemicu untuk terus berupaya memiliki ketahanan keluarga yang menumbuhkan generasi berkualitas.

“Saat ini program KB itu semakin melemah. Untuk itu, di kegiatan ini program KB harus lebih gencar lagi digalakkan ke masyarakat dan setiap keluarga juga harus menjalankan delapan fungsi keluarga,” urainya.

Diketahui Kegiatan itu turut dihadiri Ketua TP-PKK Pusat Erni Guntarti Tjahjo Kumolo, Kepala BKKBN Pusat Surya Chandra Surapaty, Gubernur Lampung, M. Ridho Ficardo, Kepala Staf Umum TNI Laksamana Madya Didit Herdiawan Ashaf, Kepala Badan Intelijen dan Keamanan Polri Komisaris Jenderal Polisi Lutfi Lubihanto.

Selain itu, seluruh gubernur, wali kota, bupati, ketua TP PKK dan BKKBN seluruh Indonesia, serta pejabat Forkopimda Lampung. Dalam perhelatan itu, Menko PMK memberikan Satyalancana Pembangunan.(rri)