. . .

Pengerjaan Fisik TMMD Manunggal 102 Kodim 0421/LS Mencapai 80 Persen

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, BANDAR LAMPUNG – Pembangunan fisik yang dilakukan oleh Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0421 Lampung Selatan yang ke – 102, merupakan hasil musyawarah desa (Musdes) yang dilakukan oleh masyarakat yang desanya menjadi lokasi TMMD.

“TMMD ini perintah pusat. Tapi, kami mengerjakan pembangunan fisiknya sesuai dengan keinginan masyarakat. Seperti pembuatan jembatan, kemudian membuka jalan baru, pembuatan gorong-gorong, dan rehab musala. Itulah hasil buah fikir yang memang masyarakat, Desa Roworejo, Desa Persiapan Grujugan Baru, dan Desa Sidomulyo inginkan untuk menjadi sasaran TMMD ini,” jelas Pasiter kodim 0421 Lampung Selatan (Lamsel) Kapten Inf. Sukandi.

Menurutnya, dalam membuka jalan baru, pihaknya tidak menggunakan sama sekali alat berat. Semuanya dilaksanakan bersama masyarakat. “Saat ini gotong-royong sudah sangat sedikit kita jumpai. Maka dari itu dengan adanya TMMD ini kita ingin menciptakan kembali budaya tersebut dan menciptakan suasana bahwasannya tidak ada pembatas antara TNI dan masyarakat karena pada dasarnya kita ini juga berasal dari masyarakat dan nantinya akan kembali ke masyarakat,” paparnya.

Pengerjaan Jalan yang menghgubungkan desa Sidomulyo menuju Desa Grujuganbaru sepanjang 1200 Meter.Lebar 4 meter sudah mencapai 80 persen, termasuk pengerjaan pembuatan Jembatan, rehab Musolla dan pemasangan gorong-gorong.(*)