Pengamanan Mudik Idul Fitri 1439, Polres Pesawaran kerahkan 80 Personil Satlantas

TRANSLAMPUNG.COM, PESAWARAN -Menghadapi arus mudik Hari raya Idul Fitri 1439 mendatang pihak Polres Pesawaran mengerahkan 80 Personil dari Satuan lalu lintas Polres (Satlantas) Pesawaran guna menciptakn keyamanan dan keamanan para pemudik.

Menurut Kasatlantas Polres Pesawaran AKP Ridho Rafika, SH, MM mengatakan bahwa hal ini di lakukan guna menciptakan situasi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melakukan mudik menjelang Hari raya Idul Fitri 1439 Hijriyah mendatang.

“Ya, dalam rangka menghadapi mudik lebaran, Satlantas Polres Pesawaran telah menyiapkan beberapa pos pemudik dan 80 personil gabungan dari satlantas dan anggota Polres kegiatan ini dinamakan dengan Ops Ketupat Krakatau,” kata AKP Ridho Rafika,kepada media ini, Selasa, (5/6/2018).

Lebih lanjut mantan Wakasat di Polresta Bandar Lampung ini juga mengatakan Satuan lalu lintas dalam rangka Ops Ketupat Krakatau Polres Pesawaran telah mempersiapkan pos pengaman seperti di Pospam Tugu Pengantin, Pospam Tugu Coklat dan Pospam Mutun, selain itu ada pos pemantau seperti di Pospantau Sari ringgung, Pospantau ketapang, Pospantau masgar dan Pospantau batang hari ogan serta pos pelayanan di Tegineneng.

“Di setiap posko kami buat seindah mungkin dan di buat senyaman mungkin untuk kenyamanan pemudik kalau lelah, selain itu kami menyiapkan bengkel, toilet dan tenaga medis dari Dinas Kesehatan, untuk di Pos Pelayanan Tegineneng kami juga menyiapkan tukang pijet bagi pemudik, semua pelayanan nya tersebut gratis,”jelasnya.

Dia juga menambahkan setiap pos di jaga 24 jam non Stop selama 18 hari dengan cara piket bergiliran, Ops Ketupat Krakatau ini juga melibatkan Dinas Kesehatan, TNI, Pramuka, Dinas Perhubungan dan Polisi Pamong Praja.

“Saya menghimbau agar pengendara berhati-hati dan lebih meningkatkan kewaspadaan saat mengendarai kendaraan bermotor di jalan raya dan mematuhi seluruh aturan di jalanan raya dan tidak saling serobot agar terhindar dari kecelakaan, sebab keluarga menunggu di rumah,”pungkasnya. (*/ydn)

News Reporter