. . .

Pengadaan Container, Harus Profesional dan Transparan

image_print

Permintaan DPRD Bandarlampung pada LPU Dinas PU

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG – DPRD Kota Bandarlampung meminta Unit Layanan Pengadaan (ULP) Dinas PU setempat professional dan transparan dalam melelang kegiatan pengadaan container di Dinas Lingkungan Hidup setempat.

Menurut Ketua Komisi III DPRD Kota Bandarlampung, Wahyu Lesmono contanier sampah di Bandarlampung memang sangat dibutuhkan, untuk menangani sampah di kota ini.

Karenanya dia berharap ULP benar-benar professional dan transpran dalam menggelar lelang kegiatan pengadaan container senilai Rp1,3 miliar tahun ini.

“Sebab saat ini banyak di pinggir jalan yang tak ada bak penampungan sampahnya. Harus transpaan dan professional agar hasil lelang sesuai harapan,” ujar Wahyu saat dihubungi melalui telepon, Minggu (29/7/2018).

Penegasan Politisi PAN tersebut, terkait pengadaan countainer di DLH yang hanya diikuti 2 peserta lelang.

“Sehingga jangan sampai ada permainan tender kurung dalam pembelian container,” tukasnya.

Kalau sistem lelang tidak transparan, nantinya akan berakibat pada kualitas cointainer yang akan dibeli nantinya.

“Karena bisa saja mark up, pembelian container pun dengan kualitas yang buruk,” imbuh Wahyu.

Sebelumnya, proses lelang pengadaan container sudah berjalan dengan nilai Pagu Rp1,320 miliar. Hal ini terlihat dari proses lelang pengadaan container di DLH Bandarlampung dengan system e-Lelang Pemilihan Langsung yang digelar di laman lpse.bandarlampungkota.go.id/. Hingga berita ini diturunkan peserta lelang baru tercatat dua perusahaan. (jef/hkw)