Penerima Raskin, diganti Kartu Cash

0
304
views
PEMBEKALAN: Bupati Lampung Selatan, Zainudin Hasan saat menyampaikan sambutan dalam rangka pembekalan dan sinergitas program pembangunan Desa tahun 2017 yang berlangsung dI Aula Krakatau, Selasa (6/5).

Terhitung Juli 2017

TRANSLAMPUNG.COM, KALIANDA – Terhitung bulan Juli 2017 mendatang, Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan akan mengganti penerima beras miskin (Rastra) menjadi menerima kartu cash atau penganti Rasta yang senilai Rp.110 ribu per RTSM.

“Kartu Cash ini bisa dicairkan dan uangnya bisa dibelikan kebutuhan pokok sesuai keinginan warga. Jadi masyarakat miskin yang terdata namanya sebagai penerima raskin bisa menukarkan kartu cash tersebut sesuai keinginanya untuk ditukar misalnya bisa dengan beras,  minyak dan sebagainya sesuai kebutuhan rumah tangganya,” kata Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan, disela-sela sambutanya dikegiatan Rapat Pembahasan Pelantikan Kepala Desa terpilih dalamrangka Pembekalan dan Sinergitas Program Pembangunan Desa Tahun 2017 yang berlangsung dI Aula Krakatau, Selasa (6/5).

Dijelaskan dia, program kartu cash sebagai pengganti Raskin merupakan janji dari pihak Kementerian Sosial. Untuk itu, data penerima raskin dilamsel harus akurat dan riil.

“Ini dilakukan agar tidak pada ribut lagi ditingkat masyarakat soal beras miskin tidak sesuai jumlahnya yang diterima masyarakat Lamsel,” ungkapnya.

Dengan program baru ini, RTS selaku penerima raskin, ditambahkan dia tidak perlu repot-repot lagi menunggu datangnya raskin dari Bulok. Sebab, Raskin sudah diganti dengan kartu cash.

“Melalui kartu Cash ini, persoalan mengenai raskin dapat terselesaikan,” pungkasnya.(jhn)