. . .

Penerima Bantuan Bedah Rumah Di Kampung Gunung Sangkaran Merasa Sangat Terbantu

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, BLAMBANGAN UMPU – Warga Kampung Gunung Sangkaran Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Waykanan yang mendapat bantuan BSPS (Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya) atau biasa di sebut dengan bantuan Bedah Rumah merasa sangat terbantu dan sangat berterimakasih atas adanya bantuan itu.

Seperti yang diungkapkan Yanuar Ilham (28), Salah satu warga Kampung Gunung Sangkaran yang mendapat bantuan tersebut kepada translampung.com, Rabu (29/8), dirinya sangat bersyukur dan merasa terbantu atas adanya bantuan itu. Sehingga nantinya dirinya dan keluarga akan segera menempati rumah yang layak huni.

“Ya yang jelas kami sangat bersyukur dan merasa sangat terbantu atas adanya bantuan ini. Kami sekeluarga mengucapkan trimakasih kepada pemerintah karena kalau nggak ada bantuan ini belum tentu kami bisa punya rumah yang layak huni yang permanen,” Ucap Yanuar.

Sementara itu, mewakili Kepala Kampung Gunung Sangkaran Selaku Sekretaris Desa, Hendra Gunawan mengatakan bahwa ada sebanyak 65 warganya yang menjadi penerima bantuan tersebut dan warga yang mendapatkan bantuan merupakan benar benar warga yang kurang mampu dan memang memiliki rumah yang tidak layak huni.

“sesuai dengan data yang kami berikan kepada pengurus nya waktu itu yakni ada 65 warga, alhamdulillah semuanya dapat dan sekarang sudah mulai trealisasi dan dibangun rumah nya. Dengan adanya bantuan ini tentu masyarakat kami merasa sangat terbantu,” Kata Hendra.

Hendra menjelaskan, Bantuan yang itu memang di peruntukan kepada masyarakat yang berpenghasilan rendah dan rumah masyarakat yang tidak layak huni yang bertujuan untuk peningkatan rumah tidak layak huni menjadi rumah layak huni.

“Mudah mudahan tahun depan akan ada lagi bantuan seperti ini, sehingga masyarakat kami dapat merata merasakan adanya rumah yang layak huni,” Imbuhnya.

Diketahui bahwa, Nilai Bantuan yang di terima masyarakat yaitu sebesar 15 jta. Diantaranya 12,5 juta berupa Material Bangunan, 2,5 jta berupa uang tunai dan
Dari 15 jta tersebut akan dibagikan secara bertahap sebanyak 3 tahap. (migo).