Pencarian Korban Hanyut Lamteng, Basarnas Terjunkan 8 Personil Lengkap

TRANSLAMPUNG.COM, NATAR – Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) Lampung terjunkan team Rescue dalam operasi hanyutnya sebuah kendaraan minibus karena terbawa arus banjir di Kampung Bendo Komering Putih Kecamatan Gunung Sugih Kabupaten Lampung Tengah, Senin (26/2).

Dalam pelepasan personil Basarnas Lampung ke Lampung Tengah dipimpin langsung oleh Kepala Kantor SAR (KakanSAR) Lampung, Jumaril di Kantor Basarnas Lampung, Branti Raya, Natar, Lampung Selatan.

KakanSAR Lampung, Jumaril mengatakan bahwa disituasi emergency cuaca ekstrem Basarnas Lampung menyiagakan Sumberdaya (MD) baik personil maupun peralatan SAR dan berkoordinasi dengan instansi terkait di masing-masing daerah.

“Menjalin komunikasi intensif dengan instansi terkait di masing daerah terkait perkembangan situasi yang terjadi akibat curah hujan yang tinggi. Basarnas mensiagakan SD yang ada, baik personil maupun peralatan untuk siap digerakkan dalam keadaan emergency. Memberikan imbauan kepada masyarakat agar lebih hati-hati dalam beraktifitas di cuaca yang sedang ekstrem saat ini agar tidak terjadi yang membahayakan jiwa manusia,” ungkapnya usai melepas team Rescue ke Lampung Tengah.

Menurut penerangan Basarnas Lampung, Deni Kurniawan bahwa telah menerima laporan kejadian yang membahayakan jiwa manusia terhadap 4 orang pengendara roda empat minibus hanyut terseret banjir di kampung Bendo Komering Putih Kecamatan Gunung Sugih Kabupaten Lamteng

Deni mengatakan bahwa Basarnas Lampung menerima laporan dari Anggota BPBD Lamteng, Siswanto adanya kejadia yang mengakibatkan 4 orang korban diantaranya 1 orang selamat, 2 meninggal dunia (MD), 1 orang dalam pencarian di Kampung Bendosari, Komering Putih, Gunung Sugih Lamteng.

Kemudian Tim Rescue Kansar LPG dengan 8 personil menuju lokasi dengan perlengkapan diantaranya Truck Personil Kansar LPG 1 Unit, Rescue Car D Max kansar LPG 1 unit, Rubber boat 1 unit, peralatan selam 2 set, perlengkapan pendukung lainnya. (hkw)

News Reporter