Pencarian Jasad Samri Dihentikan Tadi Siang

0
318
views
translampung.com – Siang ini (1/5) tim pencari jasad Samri (27), resmi menghentikan pencarian. Sebab berdasarkan prosedur penyelamatan, jika upaya pencarian sudah dilakukan selama lima hari, berhasil atau tidak, maka pencarian dihentikan.
 
Kepala Pos Polair Dermaga Kotaagung Bripka Agus Kurniawan membenarkan hal itu. Menurut dia, tim penyelamat gabungan dari Polair, PosAL, dan Tim SAR, menghentikan pencarian jasad Samri tadi siang. Meskipun pencarian sudah mencapai batas waktunya, namun jasad anak buah kapal (ABK) Laksana II itu tak kunjung diketemukan.
 
“Pencarian jasad korban memang cukup sulit. Selain kedalaman lautnya, juga akibat adanya jangkar yang terikat pada kaki korban. Tentu saja, jangkar yang berat itu, membuat jasad korban tertahan di dasar laut dan tidak muncul ke permukaan,” terang Agus Kurniawan.
 

Normalnya, kata dia, jasad tubuh manusia yang terendam dalam air laut, akan perlahan terburai setelah lebih dari lima hari. Ada kemungkinan, pada saat itulah, jangkar akan terlepas dan jasad Samri bisa naik ke permukaan. (ayp)‎

 

 

 

LEAVE A REPLY