. . .

Penandatanganan MoU KUA-PPAS Disepakati, Bupati: Perioritaskan Tiga Item

image_print

TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN.
Pemkab Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ‎(DPRD) Kabupaten setempat sepakat tandatangani Memorendum of understanding (MoU)‎ saat paripurna KUA-PPAS RAPBD-P, juga bersamaan penyampaian hasil Reses DPRD Tubaba tahap II tahun 2018 pada (23/8) pukul 09:30 Wib.

‎Menurut Bupati, puji syukur patut kita haturkan kepada allah Swt atas kesepahaman yang telah di capai oleh kedua Lembaga Eksekutive dan Legislatif dalam mengadakan perubahan atas Kebijakan Umum dan Prioritas Plafon Anggaran pada APBD Tahun Anggaran 2018, yang kesemuanya itu tentunya dimaksudkan untuk optimalisasi pelaksanaan program dan kegiatan Tahun Anggaran 2018.‎

‎” Melalui forum terhormat ini, saya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pimpinan dan segenap anggota DPRD, yang telah menunjukkan dukungan, kerjasama, dan komitmen yang sangat tinggi dalam melakukan pembahasan terhadap dokumen KUA-PPAS APBD-P tahun 2018, sehingga kita dapat menuntaskan pembahasan sesuai dengan jadwal dan ketentuan dalam siklus perencanaan daerah.” Kata Bupati dalam sambutannya saat dikutip Translampung.com.

Lanjut dia, ‎Kesepahaman untuk mengadakan perubahan atas KUA-PPAS APBD 2018 didasari kesamaan pandangan tentang perlunya dilakukan beberapa penyesuaian sehubungan dengan berubahan pada beberapa asumsi yang dapat mempengaruhi kinerja pelaksanaan APBD 2018.

” Dalam penyusunan Kebijakan Umum Anggaran Tahun 2018, keterbatasan anggaran tidak berarti pembangunan tidak dapat dilaksanakan dengan baik. Namun yang paling penting tentu saja kita harus tetap fokus pada prioritas yang telah kita tetapkan, diantaranya peningkatan infrastruktur, pembangunan kesehatan, dan meningkatkan kualitas SDM melalui pelayanan dasar yang memadai, baik secara kuantitas maupun kualitas.” Katanya.

Selain itu, untuk mengoptimalkan pengalokasian anggaran tentunya telah diperhitungkan keakuratan sasaran program kegiatan oleh Badan Anggaran Legislatif dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah melalui perhitungan yang cermat, logis, dan tepat sasaran.

” Kita berharap agar pada saatnya nanti jajaran legislatif di daerah ini kiranya dapat menindaklanjuti kesepakatan yang terjalin pada hari ini, diantaranya dengan melaksanakan pembahasan atas Raperda APBD-P 2018 yang akan segera kami ajukan dalam waktu tidak terlalu lama.” Imbuhnya. (Dirman)