Penajaman Program SLRT, Bupati Sujadi Terima Kunjungan Dua Dirjen Kemensos RI

0
135
views

TRANSLAMPUNG.COM, PRINGSEWU – Bupati Pringsewu Hi.Sujadi menerima kunjungan Direktur Jenderal Pemberdayaan Sosial Kementerian Sosial RI Hartono Laras dan Direktur PSPKKM Kementerian Sosial RI Bambang Mulyadi di Kantor Bupati Pringsewu, Jumat (13/10). Kunjungan tersebut dalam rangka penajaman program Sistem Layanan Rujukan Terpadu  (SLRT) Kesejahteraan Sosial di Kabupaten Pringsewu.

SLRT ini merupakan sistem untuk mengidentifikasi kebutuhan masyarakat miskin dan rentan. Sistem ini juga untuk membantu mengidentifikasi keluhan masyarakat sekaligus menyodorkan solusinya.

Menurut Direktur Jenderal Pemberdayaan Sosial Kementerian Sosial RI Hartono Laras, Kementerian Sosial akan menambah 20 Sistem Layanan Rujukan Terpadu di seluruh Indonesia dalam rangka perbaikan data sehingga penerima bantuan sosial bisa tepat sasaran.

Dengan adanya SLRT, pembaruan atau data dapat cepat dilakukan. “Melalui SLRT pembaruan data bisa dilakukan secara seketika, dimana  daerah bisa melakukan pembaruan data penyandang masalah kesejahteraan sosial, kemiskinan, serta penerima bantuan iuran secara real time,” katanya.

Ditambahkan juga oleh Direktur PSPKKM Kemensos RI Bambang Mulyadi, bahwa Kabupaten Pringsewu merupakan salah satu daerah yang menerapkan  SLRT.

Untuk mewujudkan SLRT tersebut, pihaknya juga  menggandeng Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Kesehatan, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Agama, serta Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Pringsewu Hi.Sujadi didampingi Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs.Hi.Zuhairi Abdullah dan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pringsewu Arif Nugroho, M.I.P dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pringsewu Drs.Prawoto, serta  Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Pringsewu Sutikno, SE juga menyerahkan cinderamata serta  sejumlah proposal terkait program di Kementerian Sosial RI yang diterima oleh Direktur Jenderal Pemberdayaan Sosial Kementerian Sosial RI Hartono Laras. (Reza)