Pemuda Muhammadiayah Waykanan Gelar Lomba Baca Puisi

0
399
views
“Aku rumputan kekasih tuhan…..seluruh gerakku adalah sembahyang.…” demikian sepenggal sajak karya Ahmadun Yosi Herfanda yang dibacakan oleh salah satu peserta siswi SMA di Aula Kementerian Agama Kabupaten Way Kanan. Puluhan peserta pelajar tingkat SMA se-Way Kanan tampak antusias berkompetisi dalam lomba baca puisi yang diselenggarakan oleh Pemuda Muhammadiyah Way Kanan. Sabtu (9/4).
Ketua panitia lomba Eko Prasetyo mengungkapkan lomba puisi yang digelar selain sebagai salah satu program kerja Pemuda Muhammadiyah Way Kanan, juga merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemuda Muhammadiyah terhadap dunia pendidikan dalam pengembangan minat bakat pelajar, khususnya sastra puisi.
“Salah satu program kerja kami adalah melaksanakan pengembangan minat bakat siswa dalam bidang seni sastra puisi. Mudah-mudahan dengan adanya lomba ini dapat menjembatani bakat puisi para siswa SMA sekaligus menciptakan bibit-bibit sastrawan di Way Kanan.” ujarnya.
Sementara menurut Nova, salah satu guru pendamping yang hadir saat itu mengatakan, perlu adanya sarana dan media positif yang dapat menyalurkan bakat siswa, salah satunya yang diadakan oleh Pemuda Muhammadiyah.
“Untuk meyalurkan bakat siswa memang perlu sering ada kegiatan seperti yang dilakukan oleh Pemuda Muhammadiyah ini. Karena kalau lomba semacam ini biasanya jarang dilakukan oleh pemda. Kalaupun ada paling setahun sekali waktu ada pameran pembangunan. Saya berharap lomba ini dilaksanakan secara berkelanjutan oleh Pemuda Muhammadiyah.” papar Nova yang merupakan guru dari SMAN 1 Baradatu.
Adapun untuk hasil juara yang telah ditetapkan oleh dewan juri yakni juara pertama diraih oleh Rizki Wulandari dari SMAN 1 Baradatu, juara kedua Nuri ramadhan dari SMA Al-Falakhussa’ada Pakuan Ratu dan juara ketiga Nilawati dari SMAN 1Blambangan Umpu. Para pemenang tersebut berhak memperoleh piala, uang pembinaan, bingkisan buku dan piagam penghargaan yang disediakan oleh panitia lomba. (rls)

LEAVE A REPLY