Pemuda dengan Pendapatan Puluhan Juta Rupiah

Video Creator Indonesia Asal Kota Metro

TRANSLAMPUNG.COM, METRO – BAGAIMANA tidak menghebohkan, seorang operator warnet menjadi bintang youtube kelas nasional. Berawal dari sebuah warnet kecil di Mulyojati, Metro Barat. Ibaf Fabi memulai karirnya. Dari seorang operator bergaji Rp 500 ribu perbulan saat ini berpendapatan Rp 20 juta per bulan.

Laporan Raden Yusuf/Radar Metro(Group Trans Lampung)

Nasib orang tidak ada yang tahu siapa sangka seorang operator warnet kini menjadi bintang youtube papan atas. Memulai membuat video dengan alat seadanya dan modal seadanya, kini Ibaf Fabi bisa memiliki alat produksi yang canggih.

Saat ini pendapatan Ibaf Fabi perbulan bisa mencapai Rp 20 juta rupiah. Ibaf Fabi tahun lalu videonya mendapat peringkat pertama di Youtube, otomatis pembuat video lucu itu mendapat apresiasi dari para netizen.

Video Ibaf Fabi tentang sosial experiment yakni menjadi gembel saat itu viral dengan jumlah penonton sebanyak 8 juta kali. Beberapa media masa sempat memberitakan dirinya. Banyak yang tidak menyangka usaha gigihnya selama lima tahun menggeluti dunia youtube ternyata membuahkan hasil, disaat konten video creator youtube lain patah arang.

Berbagai video lucu Ibaf Fabi viral di kalangan netizen. Saat ini pendapatan Ibaf fabi berasal dari pendapatan pasif dan pendapatan aktif. Pasif berasal dari fee dari website youtube sedangkan pendapatan aktif dari pembuatan video permintaan sponsor.

Saat ditemui di Cafe Bejos Milk Ibaf Fabi mengatakan pendapat pasif nya saat ini bisa mencapai Rp 5 juta perbulan belum termasuk.

“Tipsnya jangan mikirin duit dulu, tetaplah berkreasi dari hati,” kata dia, Selasa (6/3). Menurut dia yang penting punya ciri khas kalau mau terkenal. Yang penting kreatifitas.

Dia juga kerap membintangi beberapa acara tv nasional, contohnya Jalan Jalan Net TV, dan yang di Trans TV cerita Dewi Sandra, kemudian bermain di acara Ninja Warior RCTI. Serta pernah menjadi tamu kenegaraan diundang oleh mentri sosial Khofifah Indah Parawangsa.

Ibaf Fabi nantinya masih akan menggeluti bisnis online setelah dia berhasil menjadi bintang youtube kelas atas.

“Setelah ini saya masih punya target yaitu bisnis online, tetapi tidak melupakan video creator karena sudah membesarkan saya,” pungkasnya. (suf/tnn/hkw)

News Reporter