Pemprov Siapkan Program

0
318
views

TRANSLAMPUNG.COM-HUT PROVINSI-Pemerintah Provinsi Lampung menggelar Rapat persiapan peringatan Hari Ulang Tahun Ke-53 Provinsi Lampung di Ruang Abung Balai Keratun, Selasa (14/2).

Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Sutono menjelaskan bahwa Provinsi Lampung akan merayakan Ulang Tahun Ke-53 yang bertepatan pada tanggal 18 Maret 2017. Untuk itu, Pemerintah Provinsi Lampung telah mempersiapkan berbagai macam kegiatan untuk memeriahkan hari jadi Provinsi Lampung.

Lebih lanjut, Sutono menyampaikan dalam kegiatan Ulang Tahun ini akan dilaksanakan beberapa kegiatan antara lain Pengobatan dan Pelayanan KB Gratis, Simposium/Seminar, Jalan Sehat dan Olah Raga Tradisional, Tabligh Akbar, Pertandingan Futsal, Pertandingan Bola Volley, Donor Darah, Sidang Paripurna Istimewa DPRD, Upacara Hari jadi Provinsi Lampung, Upacara Ziarah Makam, Bazar, Perlombaan Senam Aerobik dan Bhakti Sosial, serta Malam Syukuran, Hiburan dan Pesta Rakyat.

Sutono menuturkan untuk pelaksanaan Simposium / Seminar, Pemerintah Provinsi Lampung berencana menghadirkan beberapa Tokoh Motivator dengan level nasional untuk turut memeriahkan Hari Jadi Provinsi Lampung.

Asisten Bidang Administrasi Umum Hamartoni Ahadis menambahkan, peringatan hari jadi Provinsi Lampung ini merupakan acara rutin yang bersifat dinamis, dan juga harus ada nilai lebih dari setiap event yang pernah dilaksanakan sebelumnya.

Direncanakan dalam pelaksanaan hiburan dan pesta rakyat, Pemerintah Provinsi Lampung akan mendatangkan beberapa alternatif artis terkenal seperti group Kotak, Armada atau Ahmad Albar. Hal ini dimaksudkan agar masyarakat Lampung mampu merasakan serta menikmati pesta rakyat ini.

Kepala Biro Umum Isron Fadtricar yang juga menjadi Sekretaris Umum Panitia dalam Acara Ulang Tahun ke-53 Provinsi Lampung menambahkan, rangkaian acara kegiatan ini mengacu dari tahun yang sebelumnya.

Diinformasikan Kepala Biro Humas dan Protokol Bayana, dalam rapat perdana kali ini diikuti oleh Anggota Forkopimda Provinsi Lampung, Staf Ahli Gubernur Lampung, para Asisten Sekda, dan Kepala SKPD Provinsi Lampung.(*)