. . .

Pemprov Persiapkan Acara Bernuansa Lokal, Sederhana dan Meriah dalam HUT Lampung ke-54

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG – Pemerintah Provinsi Lampung telah menyiapkan sejumlah acara bernuansa lokal, sederhana dan meriah dalam merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-54 Provinsi Lampung yang jatuh pada 18 Maret 2018 mendatang. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata, Budiharto, dalam rapat persiapan pelaksanaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-54 Provinsi Lampung, di Ruang Sungkai Balai Keratun, Jum’at (2/3/2018).

“Pemerintah Provinsi Lampung berupaya semaksimal mungkin untuk mensukseskan Hari Jadi Provinsi Lampung Ke-54 di tengah kesibukan agenda pembangunan. Namun, kami tetap mengupayakan HUT Lampung dapat berjalan sukses dan lancar dengan nuansa lokal dan meriah sehingga masyarakat dapat merasakan hari jadi Provinsi Lampung,” jelas Budiharto.

Perayaan HUT ke-54 ini, jelas Budiharto, akan terdapat pemotongan tumpeng dan melibatkan pelaku seni lokal seperti band lokal. “Karena sudah banyak band lokal yang telah berkarir di kancah nasional. Selain itu, muatan tradisional Lampung akan lebih ditonjolkan lagi dalam perayaan hari jadi Lampung,” katanya. Pemprov, lanjut Budiharto. akan berupaya maksimal mengemas acara tersebut, sehingga tetap bermanfaat dan memberi hiburan bagi seluruh masyarakat di Provinsi Lampung.

Dalam kesempatan itu, Kepala biro Umum Isron Fadtricar mengatakan sejumlah acara yang akan digelar dalam hari jadi Provinsi Lampung ke-54 itu. Kegiatan yang sudah bisa dipastikan yakni pertandingan futsal (diadakan 12-14 Maret 2018), donor darah (tanggal 14 maret 2018), pertandingan tennis meja dan lapangan (15-19 Maret 2018), jalan sehat dan senam jantung serta perlombaan senam kreasi (16 Maret 2018), Sidang Paripurna Istimewa (19 Maret 2018), dan pengobatan dan pelayanan KB gratis pada pekan pertama dan kedua bulan Maret di 15 Kabupaten/kota Provinsi Lampung.

Upacara HUT Provinsi Lampung juga kan dilakukan dengan ziarah Taman Makam Pahlawan, malam Syukuran, dan hiburan/pesta rakyat (tanggal 20 Maret 2018). “Untuk itu, kepada seluruh masing-masing seksi diharapkan mampu meningkatkan sinergi dan melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab. Guna mampu merayakan hari jadi Provinsi Lampung ke-54 dengan nuansa lokal, sederhana dan meriah. Sehingga seluruh lapisan masyarakat dapat merasakan hari jadi Lampung ini,” ujar Isron. (*)
.