. . .

Pemprov Pastikan 20 September 2018

image_print

Foto: DISKOMINFOSANDI TANGGAMUS

PERSIAPKAN PELANTIKAN: Perwakilan Pemprov Lampung dan Pemkab Tanggamus berkoordinasi melalui rapat persiapan untuk momen Pelantikan Bupati dan Wabup Tanggamus Terpilih, Dewi Handajani-A.M. Syafe’i 20 September mendatang.

Pelantikan Dewi Handajani-A.M. Syafe’i sebagai Bupati-Wabup Tanggamus

TRANSLAMPUNG.COM, TANGGAMUS – Pemerintah Provinsi Lampung bersama perwakilan Pemerintah Kabupaten Tanggamus melaksanakan Rapat Persiapan Pelantikan Bupati-Wakil Bupati Tanggamus Terpilih, Senin (20/8) di Balai Keratun. Dari rapat tersebut, diperoleh kepastian bahwa Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo bakal melantik Dewi Handajani-A.M. Syafe’i pada 20 September.

Rapat persiapan tersebut dipimpin Asisten Bidang Pemerintah dan Kesra Pemprov Lampung, Heri Suliyanto. Menurut Heri, rapat persiapan dilaksanakan setelah diperoleh informasi dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia.

“Sesuai dengan informasi yang kami terima dari Kemendagri, Pelantikan Bupati – Wakil Bupati Tanggamus akan dilakukan 20 September 2018. Makanya pagi ini kita rapat untuk pemantapan pelantikan,” ungkap Heri.

Rencananya, Heri melanjutkan, acara pelantikan dihadiri sekitar 250 undangan, yang berasal dari kabupaten dan provinsi. Undangan di antaranya terdiri dari unsur Forkopimda Provinsi dan Forkopimda Kabupaten, Sekretaris Provinsi Lampung dan para Sekkab/Sekkot, para Staf Ahli, Pimpinan Instansi Vertikal, Kepala BUMD, Rektor, Pemimpin Redaksi media cetak dan elektronik, Komisioner KPU Provinsi dan Kabupaten, Ketua Partai Politik, tokoh agama dan tokoh masyarakat, Ketua Organisasi Wanita, dan keluarga Bupati dan Wakil Bupati Terpilih.

Kemudian, acara akan dilanjutkan dengan pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua Dekranasda dan Bunda PAUD Kabupaten Tanggamus di Gedung Pusiban.

“Untuk Ketua Dekranasda dan Bunda PAUD, akan dijabat oleh Ibu Bupati sendiri (Dewi Handajani). Namun untuk siapa yang akan menjadi Ketua TP PKK, kita masih menunggu kepastian dari pihak Pemkab Tanggamus,” papar Heri.

Dalam rapat tersebut dibahas berbagai persiapan teknis dan non teknis oleh Pemprov Lampung dan Pemkab Tanggamus. Tidak lain, persiapan dibahas sejak jauh hari untuk lancarnya pelantikan sebagaimana yang diharapkan.

Hadir dalam rapat persiapan, Kepala Dinas Kominfo Provinsi Lampung Ahmad Chrisna Putra, Kepala Badan Polisi Pamong Praja Lampung Jayadi, Karo Pemerintahan Chandri, perwakilan Polda Lampung, Kabag Humas Pemprov Lampung, Kepala Diskominfosandi Tanggamus Drs. Sabaruddin, Kasat Polisi Pamong Praja Tangamus Yumin, Sekretaris Dewan Suratman, dan Kabag Tapem Robin Sadek. (ayp)