Pemprov Lampung Berencana Kunker Ke Malaysia

0
346
views

BANDARLAMPUNG-Beragam potensi alam yang ada di Provinsi Lampung semakin dilirik oleh pasar mancanegara. Hal ini terbukti dengan rencana kunjungan Delegasi Malaysia dan Tim Tanri Abeng ke Provinsi Lampung terkait investasi bisnis.

Demikian disampaikan dalam Rapat Koordinasi di Ruang Rapat Asisten Ekbang, Jumat (1/4). Adeham ketika memimpin rapat menjelaskan, menindaklanjuti hasil audiensi Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo dengan PT. Pelindo II Cabang Panjang beberapa waktu lalu, maka Pemerintah Provinsi Lampung akan menerima kunjungan Delegasi Malaysia dan Tim Tanri Abeng.

Kunjungan yang direncanakan pada Kamis (7/4) ini dilakukan dalam rangka investasi bisnis di sektor perkebunan dan berbagai sektor potensial di Provinsi Lampung.

“Provinsi Lampung memiliki berbagai potensi di sektor perkebunan, pariwisata, pertanian, industri, serta berbagai potensi lainnya, untuk itu kami sangat membuka peluang bagi investor asing yang serius ingin menanamkan modalnya di Provinsi Lampung,” ujarnya.

Lebih lanjut Asisten Bidang Ekbang menjelaskan bahwa rapat ini diselenggarakan guna memantapkan persiapan dalam penyambutan kunjungan tersebut.

“Kami telah mengumpulkan satker-satker terkait untuk pembagian tugas dalam acara kunjungan Delegasi Malaysia dan Tanri Abeng ke Provinsi Lampung. Diharapakan kunjungan ini berlangsung lancar dan berkelanjutan,” ujarnya.

Kepala Dinas Perindustrian Tony L. Tobing menanggapi terkait investor asing, Provinsi Lampung memang tampaknya sedang menjadi primadona. Tercatat sudah beberapa kali kunjungan investor asing yang diterima oleh Jajaran Pemerintah Provinsi Lampung.

Untuk itu, pihaknya berharap kedatangan para investor dapat turut ambil bagian dalam memajukan Provinsi Lampung. ” Kami berharap investor asing yang datang ke Provinsi Lampung dapat mempercepat pembangunan ekonomi di Provinsi Lampung”, jelasnya.

Dalam rapat ini turut hadir Kepala Dinas Perdagangan Ferynia, Kepala Biro Umum Yudhi Hermanto, Perwakilan PT. Pelindo II Cabang Panjang, Perwakilan Pertamina serta perwakilan Kepala SKPD terkait di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung.(isw)

LEAVE A REPLY