. . .

Pemkot Turunkan Pajak Hiburan dan Rumah Makan

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG – Pemerintah Kota Bandarlampung pada tahun 2019 mendatang akan menurunkan beberapa pajak seperti pajak hiburan, rumah makan dan minuman.

Hal tersebut diketahui merupakan instruksi dari pemerintah pusat guna mendukung ekonomi kerakyatan yang kini keberadaannya tengah digaungkan.

“Kalau pajak bioskop sebelumnya 20 persen dan seluruh fraksi minus Golkar, meminta agar pajak tersebut diturunkan juga,” ujar Herman HN di Komplek DPRD Bandarlampung, Senin (12/11).

Selain itu, Pemerintah Kota akan menurunkan pajak di sektor hiburan dan minuman dari 40 persen menjadi 30 persen.

“Kalau pajak hiburan dan minuman tadinya 40 persen, ini perdanya maau kita rubah jadi 30 persen. Untuk detailnya saya kurang terlalu paham,” tutup Herman.

Sementara itu, Ketua DPRD Bandarlampung, Wiyadi belum banyak berkomentar soal pembahasan raperda tersebut. Menurut dia, raperda tersebut masih dalam tahap pembahasan dan akan disosialisasikan pasca pengesahan.

“Ini semua masih dibahas. Nanti setelah ini ka nada pengesahan dan diketok palu. Baru kita bisa umumkan hasilnya,” kata Wiyadi.

Meski demikian, Ketua PDIP Kota Bandarlampung itu juga menyambut baik turunnya pajak-pajak hiburan. Karena menurut Wiyadi, masyarakat yng berada ditaraf ekonomi ke bawah, juga dapat lebih mudah mengakses hiburan yang ad di Kota Bandarlampung. (jef/hkw)

error: Content is protected !!