Pemkot Turunkan Banner Bacagub

0
85
views
TERTIBKAN: Para jajaran Satpol-PP Kota Bandarlampung sedang mentertibkan sejumlah banner bacagub yang tersebar diseluruh kota Bandarlampung untuk menjaga kebersihan kota,  Senin (10/7)

Untuk Jaga Kebersihan Kota

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG- Pemerintah Kota (pemkot) Bandarlampung melakukan penertiban banner dan spanduk illegal yang tersebar di Kota Tapis Berseri, pada Senin (10/7).

Hasilnya, banner bakal calon gubernur (bacagub) Arinal Djunaidi, Mustafa dan Alzier berhasil diamankan oleh Polisi Pamong Praja setempat.

Penertiban yang dilakukan, mengacu kepada instruksi Wali Kota Bandarlampung, Herman HN. Herman mengatakan penertiban banner dan spanduk itu bertujuan untuk menjaga ketertiban dan kebersihan di Kota Bandarlampung.

“pemasangan banner ini tidak memperhatikan estetika dan perizinan menjadikan wajah kota Bandarlampung tak sedap di pandang,” kata Herman kepada awak media digedung DPRD setempat senin (10/7).

Penertiban ini juga dilakukan untuk baliho yang sudah habis masanya. “Kalau mau masang silahkan dirumah rumah saja sesuai peraturan perundangan. Saya enggak melarang tapi jangan merusak pemandangan kota,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Badan Polisi Pamong Praja (Ban Pol PP) Kota Bandarlampung, Cik Raden mengatakan hasil razia, puluhan banner berhasil diamankan. Sekitar 90 persen diantaranya, merupakan banner ucapan selamat hari raya dari Bacagub.

Selain banner sosialisasi bacagub, pihaknya juga menertibkan banner milik developer perumahan, lembaga pinjaman, sedot wc, hingga pembesar alat vital pria yang diangkut menggunakan truk pol pp setempat.

Ia mengatakan penertiban banner itu mengacu kepada Perda No. 8 Tahun 2000 Tentang Pembinaan Umum Ketertiban, Keamanan, Kebersihan, Kesehatan, dan Keapikan dalam Wilayah Kota Bandarlampung. “Seluruh banner itu kami amankan ke kantor Pol PP Bandarlampung. Kami juga sudah berkoordinasi dengan pemilik banner, nanti mereka bisa ambil lagi, setelah mengisi berkas acara,” pungkasnya. (jef)