. . .

Pemkot Sukses Gelar Pasar Murah Tahap I

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG – Pemerintah Kota Bandarlampung gelar Pasar Murah Ramadan tahap I serentak di 20 kecamatan di Kota Tapis Berseri, Rabu (23/5).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandarlampung, Badri Tamam mengatakan, pasar murah ini terselenggara untuk membantu perekonomian masyarakat.

“Semoga dengan pasar murah ini dapat membantu kebutuhan perekonomian masyarakat,” ujar Badri, Rabu (23/5).

Ia juga mengatakan, pasar murah dinilai telah menjadi tradisi Pemkot Bandarlampung untuk mengatasi dan mengantisipasi melambungnya harga kebutuhan bahan pokok rumah tangga setiap menghadap puasa mau pun lebaran.

Pasar murah tersebut, lanjut Badri, menjual bahan pokok seperti beras, minyak goreng, gula, terigu, daging, ayam, telur, dan lainnya.

“Masyarakat mudah-mudahan terbantu dengan kebutuhan pokok yang murah. Tidak usah nyari di luar kecamatan, karena masing-masing kecamatan serentak digelar pasar murah,” kata dia.

Dia menilai, bahan pokok yang dijual di pasar murah harganya jauh lebih murah ketimbang harga pasaran di swalayan dan pasar tradisional.

Berdasarkan pantauan, Pasar Murah Ramadan tahap I berjalan dengan kondusif. Hal ini tak lepas dari tim pengawasan yang dibentuk oleh Pemkot Bandarlampung.

Masyarakat pun bisa mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah. Seperti telur Rp22 ribu/Kg, minyak goreng Ro10 ribu/liter, gula pasir Rp10 ribu/Kg, dan beras Rp40 ribu/5 Kg. (jef/hkw)