. . .

Pemkot Sosialisasi Perubahan RPJMD

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung menggelar kegiatan sosialisasi perubahan Rancana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), di ruang rapat tapis berseri Pemkot setempat, Kamis (8/11), sekitar pukul 14.00 WIB.

Usai membuka kegiatan sosialisasi, Sekda Kota Bandarlampung Badri Tamam mengatakan, Perubahan RPJMD ini perlu dilakukan untuk penyesuaian terhadap Oprasional Perangkat Daerah (OPD) yang baru dan telah dipecah menjadi beberapa OPD baru.

“Ada perubahan perangkat daerah dan ini harus disesuaikan, supaya program yang ada di perangkat daerah dapat diakomodasi, termasuk program-program prioritas yang harus masuk dalam RPJMD,” ujarnya.

Melalui kegiatan sosialisasi itu,  pihaknya berharap kepada para peserta untuk dapat memahami visi dan misi Walikota Bandarlampung, sehingga dalam tiap program yang dilaksanakan dapat berjalan sesuai dengan visi dan misi yang ada.

“Harapannya kepada peserta sosialisasi OPD harus memahami visi misinya walikota, menjadikan bandarlampung yang cerdas, yang sehat, beriman, kemudian berbasis ekonomi kerakyatan, sehingga dalam penyusunan program masing-masing OPD nyambung karena yang akan kita buat program dari visi misi walikota, yang nantinya akan disusun dalam APBD,” jelasnya.

Sosialisasi tersebut dibuka Walikota Bandarlampung Herman HN, yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandarlampung, Badri Tamam, dan dihadiri Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Bandarlampung Khaidarmansyah, perwakilan DPRD Bandarlampung, dan unsur Forkopimda terkait. (jef/hkw)