. . .

Pemkot Rampungkan Penilaian 54 Calon Pimpinan

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung telah merampungkan penilaian terhadap 54 calon pimpinan.

Dari 54 calon pimpinan itu menurut Sekot Bandarlampung Badri Tamam, Jumat (7/9) mengatakan bahwa pimpinan SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) akan dilantik akhir bulan ini.

Jadi setelah dikerucutkan menjadi 24 orang, nantinya menjadi delapan orang dan para pejabat eselon dua ini merupakan orang pilihan.

Mereka telah menjalani tahapan yang sangatlah panjang, seperti presentasi makalah, cara kepemimpinannya hingga sosial kukturalnya.

“Kita sudah tentukan 24 orang itu hari ini yang akan kita serahkan kepada pak Wali Kota Herman HN untuk dipilih,” katanya

Jadi tahapan tes ini telah selesai tinggal pelantikannya pada akhir bulan ini. Semua pejabat yang diambil untuk mengisi delapan posisi yang kosong dan tidak ada penambahan.

SKPD lainnya seperti lurah dan camat hingga kepala sekolah (kepsek) itu juga mengikuti pelantikannya yang bersamaan dengan eselon dua.

Jadi nantinya akan digabungkan menjadi satu pelantikan untuk SKPD tersebut dan hal tersebut merupakan komitmen pemkot untuk mempercepat pembangunan.

Karena leading sektor dari sebuah keberhasilan itu harus adanya pemimpin yang menjadi leadership untuk mengarahkan visi misi pembangunan.

Kasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan Dikdas Disdikbud Bandarlampung Khairul Athar mengatakan bahwa untuk kepsek yang akan dilantik ada sebanyak 72 orang.

Dimana kepsek SMPN ada 15 orang dan 57 untuk kepsek SDN. Semuanya nama kepsek itu telah dimasukan kepada pimpinan dan disetorkan ke Pemkot Bandarlampung.

“Kita ini tinggal menunggu perintah dari walikota dan data semua sudah dimasukan,” katanya

Karena semua kepsek ini mereka sudah menempati posisinya Plt dan ini hanya penetapan definitifnya saja.

Harapannya dengan adanya pelantikan tersebut mereka bisa mengemban amanah dan bisa memajukan pendidikan di kota tapis berseri ini. (jef/hkw)

error: Content is protected !!