Pemkot Pecahkan Rekor Muri Kategori Senam Budaya Terbanyak

0
508
views

BANDARLAMPUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung berhasil memecahkan rekor Muri kategori senam budaya terbanyak,  dengan jumlah peserta 55 ribu orang,  bertempat di lapangan parkir Saburai,  Bandarlampung,  Minggu(1/5).

Senam Bandarlampung Gembira, yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT)  kota Bandarlampung ke 334 tahun ini disambut antusias oleh seluruh peserta yang tersebar di beberapa ruas jalan protokol di Bandarlampung.

“Dengan ini saya nyatakan Senam Massal Bandarlampung Ceria, yang diikuti 55000 peserta merupakan senam dengan peserta terbanyak,” kata Senior Manager MURI, Yusuf Ngadri seraya menyerahkan langsung piagam penghargaan MURI kepada Walikota Bandarlampung, Herman HN di lapangan Korem 043/Garuda Hitam, Saburai Enggal pada Minggu (1/5)

Piagam MURI tersebut juga menandai keberhasilan Bandarlampung memecahkan rekor senam massal nasional.

Walikota Bandarlampung Herman HN mengucapkan terimakasih kepada segenap warga Bandarlampung. Menurut Herman keberhasilan pemecahan rekor ini tidak lepas dari partisipasi warga.

Berdasarkan pantauan antusiasme warga Bandarlampung mengikuti lomba ini nampak jelas dari membludaknya peserta di jalan-jalan protokol.

Meski kegiatan di pusatkan di Lapangan Saburai, sejumlah lokasi, seperti  Lapangan Enggal, Jalan Jendral Sudirman, Jalan Raden Intan, Jalan Ahmad Yani, Jalan Diponegoro dan sekitarnya nampak dipadati peserta.

Peserta senam berasal dari berbagai kalangan mulai dari siswa SMA, SMP dan SD sekota Bandarlampung. Kegiatan ini juga diikuti oleh jajaran pemerintahan dan Muspida setempat. Acara ini diselenggarakan berkat kerjasama Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK setempat.(jef)

LEAVE A REPLY