. . .

Pemkot Metro Lepas 486 CJH

image_print
TRANSLAMPUNG.COM, METRO – Pemkot Metro melepas sebanyak 486 Calon Jamaah Haji (CJH) Kota Metro. Pelepasan ini dibagi menjadi 3 Kloter yakni Kloter JKG 22 dengan jumlah 288 CJH, Kloter JKG 49 dengan 90 CJH, Kloter JKG 57 dengan jumlah 8 CJH.
Pelepasan CJH oleh Pemkot Metro diwakili Wakil Walikota Metro, Djohan yang berlangsung di Masjid Taqwa Kota Metro, Senin (23/7/2018) dihadiri oleh Wakil Walikota Metro, Wakil Ketua DPRD Kota Metro, Kapolres Kota Metro, Kepala Kantor Kemenag Kota Metro, Sekda Kota Metro dan Ketua TP PKK Kota Metro.
Menurut laporan Kepala Kantor Kemenag Kota Metro, Johan Yusuf, yang juga sebagai Kepala Staf Urusan Haji Kota Metro, menyampaikan bahwa CJH Kota Metro tahun 1439H/2018M berjumlah 486 calon jamaah, yang akan diberangkatkan pada tanggal 26 Juli 2018 untuk Kloter JKG 22, tanggal 07 Agustus 2018 untuk Kloter JKG 49, dan tanggal 12 Agustus 2018 untuk Kloter JKG 57.
Johan Yusuf juga mengatakan, setiap CJH Kota Metro dibebani Ongkos Transit Daerah sebesar Rp. 2.372.408,- dan disubsidi penuh oleh Pemerintah Daerah Kota Metro.
Dari Calon Jamaah Haji tersebut, diketahui CJH Tertua berusia 92 tahun  yakni Sarimo Ahmad Yadi Suro Dikormo yang beralamatkan di Kelurahan Yosomulyo Metro Pusat. Sedangkan CJH Termuda dengan nama Bettania Siwi Gumelar yang berusia 20 tahun beralamatkan di Kelurahan Yosomulyo Metro Pusat.
Wakil Walikota Metro, Djohan, pada sambutannya berpesan kepada jamaah calon haji Kota Metro agar dapat menjaga kebersamaan, menjaga kesehatan, dapat saling mendukung dan peduli terhadap sesamanya terutama kepada sesama jamaah dari Kota Metro, serta mampu menjaga nama baik Kota Metro dan Bangsa Indonesia.
Djohan juga mengharapkan kepada para Petugas dan Tim Pendamping Haji Kota Metro, agar dapat menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab dan pengabdian.
“Selamat kepada saudara-saudara kita yang tahun ini berkesempatan untuk berangkat ke Tanah Suci, semoga para jamaah calon haji senantiasa mendapatkan perlindungan dan hidayah dari Allah SWT, sehingga dapat melaksanakan ibadah haji dengan khusyuk, sempurna, dan dapat kembali ke tanah air dengan selamat, serta mampu menggapai predikat haji yang mabrur,” tutup Wakil Walikota Metro, Djohan. (suf)