Pemkot Metro Lelang Jabatan Sekkot Metro

0
985
views

TRANSLAMPUNG.COM, Metro-Walikota Metro Achmad Pairin mengatakan untuk jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang lowong pada saat ini masih dalam proses lelang jabatan, kemungkinan pada bulan April sudah dapat terisi jabatan tersebut hasil dari lelang jabatan yang kita lakukan.

“Paling tidak bulan April akan diketahui siapa yang akan terpilih menduduki jabatan pimpinan tinggi pratama yang saat ini masih lowong dibeberapa SKPD yang ada di Kota Metro. Setelah diketahui hasilnya maka pada bulan April tersebutlah akan dilakukan pelantikkan,” ujar Achmad Pairin, Senin (27/2).

Lebih lanjut Pairin mengatakan bahwa lelang jabatan tersebut melalui proses dan mekanisme yang ditetapkan. termasuk persyaratan berkas dan beberapa test yang dilakukan.

“Persyaratan untuk ikut lelang jabatan menjadi syarat yang mutlak harus dipenuhi, termasuk jenjang pendidikan dalam menduduki jabatan pimpinan tinggi pratama. Sehingga hasil yang diperoleh memang benar benar dari mekanisme lelang jabatan yang kami lakukan,” ujarnya.
ABP Herjuno Kepala BKD Kota Metro menjelaskan untuk lelang jabatan sendiri akan memasuki tes Psikometri dan Assesment, untuk kedua tes tersebut pihak BKD Kota Metro masih menunggu jadwal dari Polda Lampung.

“Kami masih menunggu jadwal dari Polda Lampung untuk melakukan tes pada calon pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang sudah lulus seleksi berkas. Setelah mendapatkan hasil tes tersebut nantinya para calon tersebut akan menyerahkan makalah dan akan melakukan tes wawancara,” jelasnya.

Herjuno juga mengatakan untuk Lelang Sekkot Metro setidaknya ada empat calon yang sudah lulus berkas dan akan mengikuti tes selanjutnya.

“Untuk Empat Calon Sekkot Metro yang telah lulus berkas sudah kami umumkan di www.bkdkotametro.com,” ujarnya.

Saat dilihat dalam web www.bkdkotametro.com ada empat calon Sekkot yang telah lulus berkas, empat nama tersebut adalah A Nasir. Jabatan sebelumnya Fungsional Umum pada Pemkab Lamteng, drg Erla Andrianti jabatan sebelumnya Kepala Dinas PPPAPP dan KB Kota Metro, A.Budiman PM Jabatan Sebelumnya Sekkab Pringsewu, Ridhwan jabatan sebelum Assisten Bidang Pemerintahan dan Kesra.(r3)