Pemkot Diminta Tegas, Atasi Persoalan Jalan di Sukaraja

0
294
views

BANDARLAMPUNG – Warga RT 05, Kelurahan Sukaraja, Bumi Waras
mengaku kesulitan akses sejak jalan umum ditutup sejak sebulan lalu. Menurut Ketua RT 05 LK 1 Sukaraja, Hasan, jalan tersebut ditutup oleh Iwan Muliawan alias Yongwan, yang mengklaim sebagai pemilik lahan di mana jalan tersebut berada.

Padahal, lanjut Hasan, jalan sepanjang 100 meter tersebut sudah digunakan sejak 1980. Akibat jalan ditutup dengan tembok benton, warga pun harus melalui rute berputar yang lebih jauh. Sebab, kendaraan sudah tidak bisa lewat jalan tersebut.

“Kami makin susah. Kemarin, warga saya sakit, harus dioperasi. Mobil tidak bisa masuk. Kami terpaksa menggotongnya ke jalan. Itu pun susah karena lewat gang-gang,” kata Hasan, Minggu (3/4). Selain itu, Hasan mengatakan, kesulitan lain dialami warga yang sedang merenovasi rumah. Hal itu terjadi lantaran material bangunan tidak bisa
dibawa masuk kendaraan.

Belum lagi, sambung Hasan, warga yang akan menggelar hajatan. Mereka terpaksa berpikir dua kali sebelum mengadakan hajatan. Sebab, lapangan yang berada di dekat jalan sudah tidak bisa diakses. “Ini yang kami rasakan sekarang. Kami berharap ada solusi. Apalagi, tembok benton yang menutup jalan itu tidak ada manfaat buat yang nutup, maupun buat warga,” jelasnya.

LEAVE A REPLY