. . .

Pemkot dan Masyarakat Antusias Sambut Asian Games Ke-18

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG – Jelang Asian Games 2018, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung bersama masyarakat nampaknya benar-benar menyambut baik pesta olahraga terbesar di Asia tersebut.

Hal itu terlihat dari acara car free day (CFD) pada Minggu (5/8). Bersama jajaran pemerintah kota, masyarakat asyik melakukan senam pagi dengan diiringi lagu “Meraih Bintang’ yang menjadi official theme song Asian Games 2018. Ribuan warga pun nampak semangat mengikuti irama dan ayunan suara Via Vallen itu.

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Kota Bandarlampung, Badri Tamam mengatakan, sebelum Asian Games dimulai, Kota Tapis Berseri akan menjadi salah satu kota dalam penyelenggaraan kirab obor. Dan menurut dia, persiapan kegiatan yang dihelat pada tanggal 8 Agustus mendatang, telah mencapai 80 persen.

“Persiapan kita sejauh ini telah mencapai 80 persen. Mudah-mudahan dalam pelaksanaan nanti semua akan baik dan tak tersandung masalah sedikit pun,” kata Badri saat ditemui di Adipura.

Ia juga menghimbau agar warga Bandarlampung turut serta dalam acara lari maraton tersebut, guna memeriahkan acara yang akan menjadi catatan sejarah Kota Bandarlampung.

“Tentunya masyarakat juga harus berpartisipasi dalam acara itu. Kirab obor terbuka bagi masyarakat umum, semakin ramai maka semakin meriah,” pungkasnya.

Adapun rute baru yang sudah dipastikan untuk kirab obor dimulai dari flyover Jalan Teuku Umar-Jalan Kota Raja-Jalan Raden Intan-Jalan Tulangbawang-Jalan Majapahit-Jalan Sudirman-Jalan Ir H Juanda-Jalan Dr Susilo-Jalan P Diponegoro-Jalan MH Thamrin-Jalan Wortel Monginsidi-Jalan Kartini-Jalan Cut Nyak Din-putar balik di Jalan Cut Nyak Din-Jalan Kartini-Jalan Katamso-Jalan Raden Intan-Tugu Adipura. (jef/hkw)